Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jelang AG 2018, Ketua MPR: Persiapan Atlet Paling Penting

Sabtu 27 Jan 2018 10:32 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: Humas MPR
Segala hal yang berhubungan dengan perkembangan kemampuan atlet harus diperhatikan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pesta olah raga multievent negara-negara Asia (Asian Games/AG) bergulir pada Agustus 2018 mendatang. Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) berbicara jelang gelaran internasional itu. Ia meminta pemerintah dan semua pihak terkait mempersiapkan atlet demi prestasi terbaik.

"Persiapan atlet paling penting. Malu kalau di Asian Games kita kalah dengan Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kalau kalah dari Jepang, okelah," kata Zulhas dalam kunjungan kerjanya di Riau, Pekanbaru, Sabtu (27/1).

Zulhas menyoroti kegagalan Indonesia meraih hasil maksimal pada SEA Games 2017. Saat pesta olah raga multievent negara-negara Asia Tenggara berakhir, tim Merah Putih berada di peringkat kelima dari segi perolehan medali.

Untuk itu, ketua MPR RI ini meminta segala hal yang berhubungan dengan perkembangan kemampuan para atlet harus diperhatikan. "Bola kita cuma bisa menang dengan Timor Leste," ujar Zulhas mengeluhkan.

Di sisi lain, Zulhas menilai persiapan infrastruktur berjalan baik. Berbagai venue tempat berlangsungnya gelaran terus dikebut pengerjaannya. "Pengerjaan infrastruktur dalam jalur yang tepat," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile