Rabu 31 Jan 2018 16:59 WIB

Madrasah Muallimat dan Muallimin Gelar Shalat Gerhana Bulan

Peserta yang akan mengikuti shalat Gerhana Bulan diperkirakan sekitar 1.800 orang.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Gedung Madrasah Muallimat Yogyakarta.
Foto: Dokumen.
Gedung Madrasah Muallimat Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Madrasah Muallimaat Muhammadiyah dan Madrasah Muallimin Muhammadiyah bakal menyelenggarakan shalat Gerhana Bulan (Khusuf) di masing-masing madrasah, Rabu (31/1) malam.

Humas Madrasah Muallimin Muhammadiyah, Sarijan, mengatakan guna menebar syiar dakwah, mempererat tali ukhuwwah, dan memperkokoh akidah, Madrasah Muallimin Muhammadiyah mengundang para ustadz, masyarakat di sekitar madrasah, dan seluruh siswa untuk mengikuti shalat Gerhana Bulan. "Kegiatan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 18.30 WIB - 20.30 WIB di Masjid Jami Madrasah Muallimin Muhammadiyah," katanya, Rabu (31/1).

Ia memerkirakan peserta yang akan mengikuti shalat Gerhana Bulan di Madrasah Muallimin sekitar 1.800 orang. Rinciannya, siswa berjumlah sekitar 1.200 orang, guru/musyrif/karyawan sekitar 200 orang, dan masyarakat umum sekitar 400 orang.

Adapun agendanya, paparnya, dimulai dengan shalat Isya berjamaah dan langsung shalat Gerhana Bulan serta khutbah. Setelah itu dilakukan pengamatan ayat-ayat semesta/proses gerhana.