Sabtu 03 Feb 2018 10:09 WIB

Pelatih Leicester Yakin Riyad Mahrez Segera Kembali Latihan

Riyad Mahrez belum latihan setelah gagal bergabung dengan Manchester City.

Red: Ratna Puspita
Riyad Mahrez
Foto: REUTERS/Darren Staples/
Riyad Mahrez

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Pelatih Leicester Claude Puel mengatakan Riyad Mahrez akan disambut kembali oleh rekan satu timnya meski dia gagal bergabung dengan Manchester City. Puel yakin bintang asal Aljazair itu akan kembali berlatih dan menikmati sepak bola. 

Mahrez masih memiliki sisa 2,5 tahun dalam kontraknya bersama kubu Stadion King Power. Namun, Mahrez menyerahkan permintaan transfer sebagai upaya pindah ke Eithad pada hari terakhir transfer bursa musim dingin. 

Namun, City dan Leicester gagal mencapai kesepakatan soal besaran transfer. Pemimpin sementara klasemen Liga Primer Inggris 2017/2018 itu mundur dari pembicaraan transfer karena the Foxes menyematkan banderol 95 juta poundsterling (Rp 1,808 triliun). 

Sejak mengajukan permohonan transfer, Mahrez belum melakukan latihan dengan Foxes. Dia juga tidak tampil pada pertandingan terakhir saat Leicester kalah 1-2 dari Everton.

"Setelah beberapa lama, dia akan kembali bersama kami,” kata Puel dilansir dari Sky Sports, Sabtu (3/2). 

Klub yang kesal dengan sikap Mahrez menjatuhkan sanksi denda 200 ribu poundsterling atau Rp 3,8 miliar. Namun, menurut Puel, sangat penting untuk menangani persoalan ini dengan tenang. 

Puel mengatakan Mahrez merupakan pemain yang bagus dan sosok yang baik.  “Dia adalah teman kami dan saya pikir semua staf dan semua pemain akan membantunya kembali dengan mentalitas dan sikap positif dan menikmati sepak bolanya dengan rekan satu timnya,” kata dia. 

Pelatih asal Prancis itu mengatakan dia dan Mahrez beserta anggota skuatnya memiliki hubungan yang baik. Pada Jumat (2/2) pagi waktu setempat, dia melihat para pemainnya menunjukkan fokus, kegembiraan, dan menikmati sesi latihan mereka. 

“Saya harap ada solusi yang bagus. Semua staf, terutama semua anggota skuat, mereka adalah teman-teman Mahrez. Tentu saja, tidak masalah saat dia akan kembali bersama kami, dengan perasaan yang baik untuk semua orang,” kata dia. 

Baca juga: Leicester akan Bantu Kembalikan Senyum Riyad Mahrez

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement