Sabtu 03 Feb 2018 16:38 WIB

Kompetisi Alquran akan Diselenggarakan di Jeddah Bulan Ini

Enam belas pemenang dari semua kategori itu akan menerima hadiah.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed membuka acara Musabaqah Hifzil Quran di Kampus King Abdul Aziz University
Foto: arabnews
Gubernur Jeddah, Pangeran Mishaal bin Majed membuka acara Musabaqah Hifzil Quran di Kampus King Abdul Aziz University

REPUBLIKA.CO.ID,  JEDDAH -- Kompetisi Alqur'an digelar di Jeddah, Arab Saudi. Sekitar 500 siswa pada 21 universitas pemerintah dan swasta di Saudi akan berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Jeddah tersebut.

Dilansir dari Saudi Gazette, Sabtu (3/2), kompetisi yang akan digelar dengan dukungan dari Gubernur Jeddah Pangeran Mishal Bin Majed itu akan dimulai pada 25 Februari hingga 1 Maret mendatang. Lomba Alquran itu akan memiliki empat kategori, yaitu 30 juz Alquran, 20 juz, 10 juz, dan 5 juz.

Enam belas pemenang dari semua kategori itu akan menerima hadiah, mulai dari sebesar 30 ribu riyal dan 10 ribu riyal. Total hadiah uang akan diberikan sebesar 40 ribu riyal.

Salah Baothman, sekretaris jenderal kompetisi, mengatakan, kontes tersebut diselenggarakan untuk mendukung dan menyelenggaran siswa Alquran. Di samping, untuk mendorong yang lainnya bergabung dan menemukan bakat baru di bidang penghafalan Alquran.

Dia menambahkan, bahwa komite eksekutif untuk Universitas Jeddah telah menyelesaikan semua persiapan untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement