Senin 05 Feb 2018 04:07 WIB

Borneo Jadwalkan Uji Coba Lawan Kalteng Putra

Borneo FC akan menjalani turnamen pramusim di Piala Gubernur Kaltim ke-II

Red: Ratna Puspita
Logo Pusamania Borneo Football Club
Foto: wikipedia
Logo Pusamania Borneo Football Club

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA — Kesebelasan Borneo FC menjadwalkan laga uji coba menghadapi tim Kalteng Putra sebagai persiapan menghadapi Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur ke-II pada 18-28 Februari 2018. Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan, laga uji coba menghadapi tim Liga 2 tersebut diagendakan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada 10 Februari 2018.

"Soal uji coba ini sudah menjadi masukan dari coach Iwan. Sebelum melangkah ke Piala Gubernur Kaltim yang nantinya dimulai tanggal 18 Februari. Agar kita bisa persiapan dimana kekurangan kita. Karena itu, Borneo FC akan lakukan agenda ujicoba pada tanggal 10 Februari mendatang," kata Nabil Husen ketika ditemui wartawan di Samarinda, Ahad (4/2).

Nabil berharap, tim Borneo FC bisa melalukan persiapan yang maksimal diajang PGK ke II ini, mengingat tim berjuluk Pesut Etam tersebut merupakan juara bertahan. "Harus optimistis, dan paling penting tim harus bisa maksimal, dan siap mensukseskan turnamen PGK ke II ini," kata dia menjelaskan.

Borneo FC telah memulai persiapan sejak Desember 2017. Hanya saja ada dua tim yang dibentuk oleh manajemen klub tersebut, yakni tim utama Borneo difokuskan menghadapi kompetisi Liga 1 2018 dan tim Borneo II untuk Piala Presiden.

Dua tim tersebut saat ini telah berkumpul di Samarinda dan menjalani latihan di Stadion Segiri sejak Jumat (2/2). Jumlah pemain yang berkumpul di Samarinda mencapai 32 pemain, termasuk sejumlah nama eks Piala Presiden.

Sekembalinya ke Samarinda, klub berjuluk Pesut Etam itu telah menyusun agenda penting sebelum tampil di Liga 1 2018. Agenda utama Borneo FC selepas Piala Presiden yaitu mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) jilid II di Samarinda, Kalimantan Timur, pada 18-28 Februari 2018. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement