Senin 05 Feb 2018 09:08 WIB

Crocs Seharga Rp 11 Juta Laris Sebelum Rilis

Alas kaki ini padahal sempat menjadi bahan cibiran warganet.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Sepatu kolaborasi Balenciaga dan Crocs.
Foto: dok Balenciaga.
Sepatu kolaborasi Balenciaga dan Crocs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren mode yang selalu berotasi menyebabkan gaya lama kembali menjadi hit. Begitu halnya dengan tren sepatu. Ingatkah Anda dengan demam sepatu Crocs beberapa tahun silam? Kini hal yang sama terulang untuk sepatu Balenciaga.

Tahun lalu Balenciaga mengumumkan kolaborasinya dengan Crocs dan menghasilkan desain sepatu wedges untuk musim panas 2018. Siapa sangka sepatu tersebut laris manis diburu pembeli bahkan sebelum resmi dirilis. Dikutip dari laman Independent, sepatu itu dibanderol dengan harga yang tak murah yakni 850 dolar AS.

Jika dirupiahkan nominalnya mencapai Rp 11,4 juta. Padahal harga rata-rata sepatu Crocs paling mahal hanya seperempat harga Balenciaga itu. Penjualan sudah dibuka di situs Barney pada 1 Februari dan hanya dalam hitungan jam seluruhnya terjual habis.

Sepatu hak tinggi berwarna merah muda menyala itu dirancang oleh Demna Gvasalia khusus untuk Balenciaga. Sepatu empuk tersebut sudah dipamerkan dalam peragaan busana dan diunggah di akun Twitter resmi Balenciaga Oktober tahun lalu.

Larisnya sepatu Balenciaga Crocs itu terbilang mengejutkan mengingat saat pertama kali diperkenalkan produk tersebut menuai cibiran. Tampilan sepatu ala Crocs dengan hak setinggi 10 sentimeter dianggap norak oleh warganet. Apalagi warnanya yang mencolok masih ditambahi dengan tempelan aplikasi warna-warni di bagian muka sepatu.

"Sungguh era yang tragis dalam fesyen dan keadaan makin diperparah oleh Balenciaga," kicau akun @KikeSalazar. "Dunia sudah berakhir," tulis akun @BusisiweThandoG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement