Selasa 06 Feb 2018 23:09 WIB

Laura Muir, Pelari yang Bidik Lulus Kedokteran Hewan

Memasuki tahun terakhir studi, Muir mungkin tak akan mengikuti Commonwealth Games.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Laura Muir
Foto: dailyrecord.co.uk
Laura Muir

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelari wanita asal Skotlandia Laura Muir membuat Inggris Raya meraih kemenangan di kompetisi lintas negara, Great Edinburgh, akhir pekan lalu. Juara European Indoor Championship 2017 itu menyelesaikan kompetisi dalam 11 menit, 33 detik, tujuh detik, di depan pelari Eropa lainnya.

Muir mengatakan, kemenangan ini diraih dengan cukup sulit. Timnya harus bekerja sangat keras memastikan kemenangan. "Lolos dengan kemenangan itu membuat sangat senang," kata Muir kepada BBC Sports akhir pekan lalu.

Ini kemenangan kedua Muir dalam kompetisi indoor sejak 2016 pada jarak 1.000 meter. Tetapi, bukan tidak ingin melanjutkan rekor atletiknya, pelari Skotlandia ini juga memiliki prioritas lain yakni fokus menyelesaikan pendidikannya.

Memasuki tahun terakhir studi kedokteran hewan, Muir kemungkinan tidak akan mengikuti Commonwealth Games di Australia. Namun atlet berusia 24 tahun itu tetap menargetkan trofi-trofi lainnya di kejuaraan atletik.

"Ini hanya masalah menyelesaikan semuanya sekarang, tahun ini, mudah-mudahan memenangkan medali di Kejuaraan Dunia Indoors, lulus sebagai dokter hewan, dan maka mudah-mudahan ada medali di Eropa juga," jelas Muir.

Pelatih Muir, Andy Young, juga diakui Muir sangat mendukung karier maupun pendidikannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement