Rabu 07 Feb 2018 10:59 WIB

Sandiaga Harapkan Partisipasi Warga

Sandi ingin keterlibatan warga dalam rencana pembangunan dan oenanganan masalah

Red: Esthi Maharani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Republika/Sri Handayani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan adanya partisipasi yang tinggi dan inisiatif warga dalam kebijakan rencana pembangunan dan penanganan masalah di Jakarta.

"Ini yang lagi musrembang ada beberapa daerah sekarang menampung dari warga dan tingkat partisipasinya tinggi dari warga. Kita lihat karena kita inginnya ada partispatif dan inisiatif dari warga sendiri. Seperti di Kampung Arus kemarin, saya sudah turun sebelumnya dua kali ke sana mereka intinya enggak mau digusur," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/2).

Hal tersebut terkait penangganan masalah banjir, dan menata wilayah yang dimana warganya kerapkali menjadi langganan banjir pada beberapa wilayah di pinggir aliran sungai.

"Jadi kemarin waktu saya datang ada pak RW bilang sebagian warga sudah bersedia, akhirnya melihat ini dan harus kita tangkap dengan gerak cepat kalau mereka berubah pikiran kita siapkan programnya yang sesuai. Tentunya keinginan kita mengelola ini lebih baik lagi," kata Sandiaga.

Dia mengatakan warga diajak dialog dan harus memperlihatkan tempat pindahnya kemana, jadi mereka punya bayangan tempat tersebut.

"Supaya mereka ada touch and feel, dimana mereka akan tinggal setelah itu," kata Wagub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement