Jumat 09 Feb 2018 13:53 WIB

Khedira: Tottenham Salah Satu Tim Terbaik Eropa dan Inggris

Khedira menonton aksi Spurs saat menghadapi Arsenal dan Liverpool.

Rep: Frederikus Bata / Red: Ratna Puspita
Sami Khedira
Foto: EPA-EFE/ALBERTO LANCIA
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Juventus, Sami Khedira, mengaku mengikuti perkembangan Tottenham Hotspur akhir-akhir ini. Khedira menonton aksi Spurs saat menghadapi Arsenal dan Liverpool. 

Juve akan bertemu Spurs pada babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (14/2) dini hari WIB.

"Mereka kuat, mereka memiliki pertahanan bagus, lini tengah bagus, garis penyerang kelas dunia, dan pelatih hebat," kata Khedira kepada BBC Sport, dikutip dari Football Italia, Jumat (9/2).

photo
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol. Tottenham menang 2-0. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Kendati demikian, penggawa tim nasional Jerman ini melihat ada kekurangan di tubuh calon lawan. Khedira mengamati rata-rata jugador Tottenham berisikan pemain muda.

"Mungkin hal ini baik bagi kami. Tapi kami harus fokus, karena bagi saya, mereka salah satu tim terbaik Eropa dan Inggris," ujar eks Real Madrid ini.

photo
Harry Kane. (AP/Rui Veira)

Khedira meyinggung bomber Spurs, Harry Kane. Menurutnya pesepakbola 24 tahun itu, penyerang tengah terlengkap saat ini.

"Dia kuat, dia bagus dengan kepalanya, dia cepat dengan kakinya. Dia bisa mencetak gol melalui satu sentuhan, juga menggiring bola. Dia pemain luar biasa dan masih muda, Tottenham beruntung memilikinya," tutur jebolan akademi VfB Stuttgart ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement