Selasa 13 Feb 2018 08:21 WIB

Kiper West Bromwich Albion Akui Laga Kontra Chelsea Sulit

WBA tenggelam lewat dua gol Eden Hazard dan satu dari Victor Moses.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Ben Foster
Foto: PA/PETER POWELL
Ben Foster

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper West Bromwich Albion Ben Foster mengakui pertandingan kontra Chelsea pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris pada Selasa (13/2) dini hari WIB tadi berjalan sulit. Tak heran, the Baggies harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-3. WBA tenggelam lewat dua gol Eden Hazard dan satu dari Victor Moses.

Menurut Foster, Chelsea sukses menemukan kelemahan timnya sehingga bisa leluasa mencetak tiga gol. Sebaliknya, Foster menilai WBA kesulitan membongkar permainan tuan rumah.

"Benar-benar sulit. Kami memang tahu pertandingan melawan Chelsea tidak akan mudah," kata Foster dikutip dari Sky Sports.

Kekalahan pada pertandingan di Stamford Bridge itu jadi ketiga kalinya secara beruntun dialami the Baggies dalam beberapa pekan terakhir di ajang Liga Primer Inggris. Mantan kiper Manchester United ini pun berharap timnya bisa bangkit dari kondisi sulit saat ini.

(Baca juga: West Bromwich Kehilangan Sturridge Saat Takluk dari Chelsea)

Foster mengatakan, jika tetap ingin berkompetisi di Liga Primer Inggris, maka WBA harus segera meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya. Menurut pemain berkebangsaan Inggris ini, dengan musim ini cuma menyisakan 11 pertandingan, maka sebisa mungkin WBA menyelesaikannya dengan kemenangan.

"Kami punya banyak pertandingan besar selanjutnya melawan tim-tim saingan di papan bawah. Kami harus benar-benar memanfaatkannya," kata Foster.

Kekalahan atas Chelsea semakin membenamkan WBA di dasar klasemen Liga Primer Inggris musim ini dengan baru punya koleksi 20 angka dari 27 kali berlaga. Posisi mereka tertinggal lima angka dari penghuni peringkat ke-19 Stoke City. Sedangkan dengan zona aman yang menduduki posisi ke-17, Huddersfield Town, WBA tertinggal tujuh angka.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement