Kamis 15 Feb 2018 17:15 WIB

Hujan Deras, Duren Jaya Bekasi Timur Banjir

BPBD Kota Bekasi hingga kini masih memetakan bencana banjir Kamis ini.

Rep: Farah Nabila/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah warga melintasi jalan yang terimbas banjir di wilayah Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Kamis (15/2).
Foto: Republika/Farah Noersativa
Sejumlah warga melintasi jalan yang terimbas banjir di wilayah Kelurahan Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Kamis (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Hujan deras sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB mengguyur Kota Bekasi menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Bekasi, Kamis (15/2). Salah satu titik banjir terdapat di Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Salah seorang guru SDN Duren Jaya 11, Ngadiyanti, mengalami kebanjiran di depan sekolahnya. Banjir terpantau mencapai sekitar 40 hingga 50 sentimeter. "Biasanya tak pernah banjir, selama saya mengajar dua tahun terakhir, baru ini banjir mengancam masuk ke sekolah," ujarnya, Kamis.

Akibat banjir dari luapan sungai irigasi tersebut, SDN Duren Jaya 11 lantas memulangkan siswa-siswinya yang masuk pada pukul 12.00 WIB ke rumahnya masing-masing. Pihak sekolah melakukan hal itu pada pukul 14.00 WIB.

Ngadiyanti mengatakan, pemulangan siswa-siswi itu disebabkan sekolah khawatir dengan keselamatan para siswa. "Depan itu kan kali ya. Sekarang kali sama jalannya sudah tak terlihat karena sama. Bisa bahaya bila ada anak-anak sampai bermain-main di sana," jelasnya.