Sabtu 17 Feb 2018 08:51 WIB

Dua Alasan Ini Buat Pelatih Leicester Bahagia Usai Menang

Leicester City menang 1-0 atas Sheffield United pada babak kelima Piala FA.

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita
Claude Puel
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Claude Puel

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City Claude Puel punya dua alasan untuk berbahagia usai melihat timnya menang 1-0 atas Sheffield United pada babak kelima Piala FA, Sabtu (17/2) dini hari WIB. Pelatih asal Prancis ini mengatakan, kegembiran pertama muncul karena Leicester sukses melaju ke perempat final Piala FA.

Menurut Puel, menang di kandang sendiri, stadion King Power selalu menghadirkan kepuasaan besar. Terlebih, kemenangan ini menghasilkan tiket lolos ke babak perempat final Piala FA.

"Kami bisa merayakan kemenangan dan lolosnya tim ini ke babak selanjutnya dengan para penggemar, ini benar-benar menyenangkan," kata Puel dikutip dari ESPN, Sabtu.

Puel mengungkapkan, alasan kedua di balik kebahagiaannya adalah soal performa winger Riyad Mahrez. Laga melawan Sheffield merupakan pertandingan pertama Mahrez di kandang sejak 'ngambek' karena tak jadi dijual Leicester ke Manchester City pada bursa musim dingin Eropa 2018.

Menurut Puel, Mahrez sudah menemukan kembali rasa cinta kepada Leicester pada laga tersebut. Ketika nama Mahrez dipanggil saat pengumuman skuat yang dimainkan melawan Sheffield, seisi stadion King Power bergema.

"Saya yakin Mahrez sudah merasakan cinta dari para suporter, tak heran permainannya sangat baik tadi," kata Puel.

Pelatih 56 tahun ini sangat senang dengan cara Mahrez kembali. Pada laga tersebut, pemain asal Aljazair itu membuat assist untuk gol semata wayang Leicester yang dicetak oleh striker Jamie Vardy pada menit ke-66.

"Kombinasi Mahrez-Vardy telah kembali. Mahrez benar-benar sangat dibutuhkan oleh kami, saya harap dia bisa melanjutkan penampilannya seperti ini," kata Puel.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement