Ahad 25 Feb 2018 19:03 WIB

Ketum Hanura Berencana Temui Megawati Bahas Cawapres Jokowi

Oesman Sapta akan bertemu dengan Ketum PDIP Megawati untuk membahas Cawapres Jokowi.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta berencana segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk membahas calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Joko Widodo. Hanura telah menyodorkan nama Wiranto sebagai Cawapres pendamping Jokowi.

Walaupun pertemuan antar pimpinan partai koalisi pendukung pemerintah akan diagendakan oleh PDI Perjuangan. "Saya belum minta. Tapi saya ingin ketemu (Bu Mega) termasuk kepada semua ketua ketua partai pendukung pemerintah. Agar komunikasi bisa baik," ujar pria yang akrab disapa Oso.

Namun Osman Sapta menilai komunikasi untuk cawapres perlu dikomunikasikan walaupun berbagai partai koalisi pemerintah telah menawarkan nama sendiri untuk cawapres pendamping Jokowi. Hanura juga telah menyodorkan nama Wiranto sebagai nama alternatif sebagai cawapres pendamping Jokowi.

Oesman Sapta juga menilai tidak terganggu dengan berbagai nama cawapres yang ditawarkan sebagai pendamping Jokowi. Termasuk kabar pertemuan PDI Perjuangan dengan putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

"Gak ada terganggu. Politik itu sah-sah saja," ungkap Oso.

Hanura pun berharap komunikasi soal cawapres, bersama PDI Perjuangan dan partai koalisi pendukung pemerintah bisa segera dibahas. Beberapa nama telah ditawarkan partai pendukung pemerintah, selain Hanura yang menyodorkan nama Wiranto, ada pula PKB yang menyodorkan Muhaimin Iskandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement