Rabu 28 Feb 2018 17:55 WIB

Aher: Jihad Melawan Korupsi Sangat Penting

Korupsi itu mencemari jiwa dan raga pribadi manusia, keluarga, dan masyarakat.

Red: Irwan Kelana
Inspektur Pemda Jabar, M Solihin membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, pada Seminar Nasional dan Bedah Buku
Foto: Irwan Kelana/Republika
Inspektur Pemda Jabar, M Solihin membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, pada Seminar Nasional dan Bedah Buku "Jihiad Memberantas Korupsi" di Bandung, Selasa (27/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Jihad, menurut syariat Islam, adalah berjuang dengan sungguh-sungguh, untuk menegakkan din/agama Allah atau menjaga din tetap tegak, dengan cara-cara sesuai dengan garis perjuangan para Rasul.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, domain jihad itu sangat luas, dan memberi peluang kepada setiap orang/instansi  untuk berjihad sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

“Di antara sekian banyak peluang jihad yang ada di Indonesia, jihad melawan korupsi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh semua komponen bangsa,” kata Ahmad Heryawan saat memberikan keynote speech  Seminar Nasional dan Bedah Buku “Jihad Memberantas Korupsi” yang diadakan oleh Universitas BSI bekerja sama dengan Forum Akademisi Indonesia (FAI) di Bandung, Selasa (27/2).

Aher, panggilan akrab Ahmad Heryawan menambahkan, jihad melawan korupsi ini selain bertujuan menegakkan agama, juga bertujuan dalam rangka menjaga jiwa, keturunan, akal, harta dan bangsa.