Kamis 08 Mar 2018 22:12 WIB

Kondogbia Siap Secara Emosional untuk Kembali ke Sevilla

Gelandang Valencia ini memiliki banyak teman selama 12 bulan tinggal di sana.

Geoffrey Kondogbia
Foto: Reuters / Eddie Keogh Livepic
Geoffrey Kondogbia

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Gelandang Valencia Geoffrey Kondogbia akan mencoba untuk menyingkirkan emosinya ketika kembali untuk melawan mantan klubnya, Sevilla, pada Sabtu (10/3) malam dalam lanjutan laga La Liga Spanyol. Setelah bergabung dengan Sevilla pada 2012 saat usia 19 tahun dari RC Lens, Kongdobia memiliki performa yang luar biasa pada musim pertamanya di La Liga.

Kondogbia berhasil memukau  para  pengamat  dengan  keterampilannya  menguasai  bola  serta  kemampuan  fisiknya yang luar biasa. Setelah itu, ia sempat memperkuat klub Monaco dan Inter Milan, sebelum akhirnya bergabung dengan Valencia pada musim panas lalu

Pemain tim nasional Prancis tersebut mengatakan, mengunjungi Estadio Sanchez Pizjuan sebagai lawan akan menjadi hal yang 'istimewa' secara pribadi dan merupakan ujian berat bagi timnya. 

 

"Ini tentu saja tidak mudah," kata Kondogbia dalam rilis La Liga yang diterima Republika.co.id. "Saya akan mencoba menyingkirkan emosi saya dan memberikan segalanya untuk klub saya saat ini. Hal tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang spesial bagi saya. Dalam konteks sepak bola, akan sangat sulit karena semua orang tahu seberapa kuat Sevilla di rumahnya sendiri, tapi saya harap kami bisa menang. Itulah tujuan kami." 

 

Kondogbia  melanjutkan, ia  diperlakukan dengan sangat baik di ibu kota daerah otonomi Andalusia tersebut. Ia pun telah memiliki banyak teman selama 12 bulan tinggal di sana. 

"Saya selalu mengenang masa-masa saya tinggal di kota itu,” kata Kondogbia. “Saya masih muda pada saat itu dan bermain di Sevilla merupakan pengalaman pertama saya di Liga Eropa. Saya sangat berterima kasih dengan klub tersebut. Saya sangat menyukai pengalaman saya di sana. Saya mendapatkan beberapa teman baru di dalam maupun di luar kegiatan sepak bola."

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement