Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Timnas Putri Coret Pemain Akhir Pekan Ini

Kamis 08 Mar 2018 18:37 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Satia Bagdja bersama timnas putri Indonesia.

Pelatih Satia Bagdja bersama timnas putri Indonesia.

Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas putri Satia Bagdja mengatakan, ini bagian promosi-degradasi di tim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional sepak bola putri Indonesia mulai masuk tahap pencoretan beberapa pemain pada akhir pekan. Pelatih timnas putri Satia Bagdja mengatakan, ini bagian dari promosi-degradasi di tim.

"Oleh karena itu, semua pemain harus bekerja keras. Kami juga memanggil pemain dari futsal dan beberapa sudah bergabung dengan kami," ujar Satia, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Dalam pemusatan latihan yang digelar di Lapangan Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat, timnas putri Indonesia diperkuat 40 pemain. Para pemain itu berasal dari turnamen Women's Football Road to Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan PSSI di Palembang bulan Desember 2017 lalu. 

Selain itu, ada pula yang dipanggil berdasarkan pengamatan tim pelatih. Mereka  melahap latihan fisik, taktik dan strtegi bermain dari pelatih kepala Satia Bagdja yang dibantu asisten pelatih Alek Aldha dan Beny Van Breukelen dalam pemusatan latihan.

"Para pemain saya rasa rata-rata punya kemampuan, teknik dan cara bermain bola yang benar. Pada pekan depan, kami merencanakan ada dua kali uji coba melawan tim lokal," kata Satia.

Pada 2018, timnas putri Indonesia akan mengikuti dua turnamen besar yaitu Asian Games 2018 dan Piala AFF Putri. Keduanya digelar di Indonesia.

Di Asian Games 2018, PSSI menargetkan timnas putri menduduki peringkat 10 besar. Sementara ada Piala AFF Putri 2018, mereka diharapkan bisa mencapai babak semifinal.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile