Sabtu 24 Mar 2018 15:59 WIB

Laga Argentina Versus Italia, Laga Banyak Buang Peluang

Gianluigi Buffon dan Willy Caballero bermain gemilang sepanjang pertandingan.

Red: Didi Purwadi
Pemain timnas Argentina, Ever Banega (tengah), membobol gawang Italia dalam laga persahabatan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat (23/3).
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain timnas Argentina, Ever Banega (tengah), membobol gawang Italia dalam laga persahabatan di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat (23/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gol-gol larut dari Ever Banega dan Manuel Lanzini membantu timnas Argentina menaklukkan Italia dalam laga persahabatan pada Jumat (22/3). Meski tida diperkuat Lionel Messi, Argentina mampu memetik kemenangan 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut.

Dengan pemain depan Barcelona yang absen karena mengalami masalah otot, laga semalam adalah pertandingan dengan banyak penyelesaian akhir yang buruk di depan gawang. Sementara kiper veteran Gianluigi Buffon dan Willy Caballero bermain dengan baik di sepanjang laga.

Penjaga gawang senior Italia, Buffon, mampu melakukan serangkaian penyelamatan baik di babak pertama tatkala dia mementahkan serangan Angel di Maria, Nicolas Otamendi dan Gonzalo Higuain. Setelah turun minum, Caballero juga menjadi bintang karena dia mampu dua kali menangkis tembakan Lorenzo Insigne sebelum menggagalkan serangan Ciro Immobile dari jarak dekat.

Insigne kemudian menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membuka skor setelah melewati pengawalan bek Leandro Paredes, namun tendangannya masih melebar dari gawang Argentina. Sementara pemain pengganti Banega mampu memainkan serangan efektif melewati lini tengah Italia sebelum mengobrak-abrik gawang lawan dari tepi kotak penalti dengan kaki kirinya.

Dengan Italia berupaya mengejar ketertinggalan, Argentina kembali mengancam sebagai reaksi atas berbagai aksi penyelamatan Buffon terhadap upaya serangan Diego Perotti. Namun, kiper berusia 40 tahun itu kali ini tak berdaya saat ada usaha menakjubkan Lanzini yang melambungkan bola ke pojok atas gawangnya lima menit menjelang berakhirnya pertandingan tersebut.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Spanyol di Madrid pada Selasa. Sementara, Italia menghadapi Inggris di Stadion Wembley.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement