Selasa 27 Mar 2018 06:31 WIB

Polda Sulsel Datangkan Ustaz Somad

mengUAS ajak warga Makassar untuk selalu mendidik anak-anak sesuai tuntunan Alquran.

Red: Agus Yulianto
Ustaz Abdul Somad
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Abdul Somad

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan berhasil mendatangkan Ustaz Abdul Somad Lc (UAS). Kehadiran UAS ini untuk mengisi Tabligh Akbar di masjid Al Markaz Al Islami dihadiri oleh ribuan jamaah baik anggota Polri maupun warga sipil.

"Alhamdulillah, antusiasme dari masyarakat sangat tinggi karena ada ribuan jamaah yang sejak sore menunggu kedatangan Ustaz Somad," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, kemarin.

Dalam tabligh akbar yang dilaksanakan oleh Polda Sulsel bertajuk Zikir dan Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abd Somad, LC "Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah". Masjid yang mampu menampung 50 ribu jamaah itu, terlihat sangat ramai sejak sore hari menantikan langsung ustaz fenomenal tersebut untuk menyampaikan langsung ceramahnya.

Dalam tabligh akbar itu, UAS smenyampaikan beberapa poin utama antara lain agar ummt Islam senantiasa menjaga salat lima waktu dengan berjamaah. Mengajak umat Muslim untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetap istiqamah di jalan dakwah atau tetap di jalan Allah, kemudian mengajak warga Makassar untuk selalu mendidik anak-anak sesuai tuntunan Alquran.

Para jemaah menyimak tausiyah UAS selama 45 menit. Dengan gaya khasnya, UAS pun sempat melempar canda kepada para jemaah hingga mengundang tawa.

Terakhir UAS menyampaikan apresiasinya kepada Polda Sulsel yang telah menyelenggarakan tabligh akbar dan zikir bersama di Masjid Al Markaz Al Islami itu. UAS juga merasa senang dengan antusiasme warga Makassar yang menghadiri kegiatan tersebut. Ia berharap kedatangan umat Muslim ke Masjid Al Markaz semata hanya karena Allah SWT.

Sebelum kedatangan UAS, terlebih dulu digelar zikir akbar. Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dalam kesempatan tersebut juga memberikan sambutan dengan mengharapkan agar warga Makassar dapat mewujudkan Pilkada Damai di Sulawesi Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement