Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Acer Luncurkan Tablet dengan Chrome OS

Rabu 28 Mar 2018 09:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Chromebook.

Chromebook.

Foto: theverge.com
Ini merupakan tablet pertama yang menjalankan Chrome OS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW TAIPEI CITY -- Menjelang acara yang berfokus pada pendidikan yang digelar Apple, di mana kemungkinan akan diluncurkan iPad murah, Acer mengumumkan tablet murahnya sendiri. Ini merupakan tablet pertama yang menjalankan Chrome OS. 

 

Acer Chromebook Tab 10 jelas menjadi pesaing Apple. Dengan harga 329 Dolar AS, tablet ini menawarkan sebagian besar spesifikasi yang sebanding dengan iPad dan memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh Apple, seperti stylus built-in.

 

Dikutip dari Mashable, Chromebook ini memiliki layar IPS 9,7 inci (2,048 x 1,536 resolusi), 3999 prosesor RockChip, 4GB RAM dan 32GB penyimpanan (dapat ditingkatkan melalui slot kartu microSD). Acer juga mentenagainya dengan baterai yang mampu bertahan selama 9 jam.

 

Dengan harganya yang murah, Acer hanya memasang kamera belakang 5 megapiksel dan Kamera depan 2 megapiksel. Namun dipasangkan dengan speaker stereo.

 

Acer menggembar-gemborkan tablet sebagai ini perangkat pembelajaran yang sempurna untuk siswa di Kelas12 dan untuk admin IT sekolah. Menjalankan Chrome OS tidak berarti tablet kekurangan aplikasi. Sebab tablet itu akan menjalankan aplikasi Android melalui Google Play. 

 

Selain itu, Tab 10 mendukung augmented reality di kelas seperti Google's Expeditions AR. Dukungan Stylus cukup bagus, tetapi yang paling terasa adalah aksesori keyboard. Salah satu alasan utama mengapa Chromebook dan laptop Windows 10 yang murah sangat populer di kelas adalah karena dibekali keyboard, masukan yang lebih disukai untuk menyelesaikan pekerjaan nyata.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile