Jumat 30 Mar 2018 22:40 WIB

Hadapi Brighton, Pelatih Leicester Minta Pemainnya Waspada

Brighton dalam posisi yang baik untuk mempertahankan status tim papan tengah.

Red: Endro Yuwanto
Claude Puel
Foto: Reuters/John Sibley
Claude Puel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek Leicester City Claude Puel mengharapkan tim promosi Brighton and Hove Albion menjadi lebih percaya diri setelah mengambil langkah signifikan menuju keamanan posisinya di Liga Primer Inggris. Ia pun memperingatkan para pemainnya yang akan menjalani ujian yang sulit dalam laga kontra Brighton, Sabtu (31/3).

Brighton berada di urutan ke-12 klasemen liga dengan 34 poin dari 30 pertandingan. Klub ini berada dalam posisi yang baik untuk mempertahankan status tim papan tengah dalam delapan pertandingan tersisa musim ini.

"Brighton hampir mengamankan posisi mereka di klasemen. Sekarang mereka bisa bermain dengan kebebasan dan kualitas, hanya memikirkan permainan mereka, bukan keselamatan mereka. Itu akan menjadi tim yang berbahaya," kata Puel, Kamis (29/3). "Pelatih mereka telah melakukan pekerjaan yang baik dan keras. Mereka memainkan sepak bola dengan struktur dan soliditas yang baik, selalu sulit untuk bermain melawan tim ini, mereka tim dengan kepercayaan diri, tetapi itu sama bagi kami."

Leicester akan menilai kondisi Kelechi Iheanacho pada Jumat setelah pemain depan itu melewatkan kekalahan 0-2 Nigeria oleh Serbia pada hari Selasa lalu. Pemain timnas Nigeria ini mengalami cedera patah tulang di tangan kirinya. "Ini bukan cedera yang berat, tetapi mungkin aneh untuk bermain dengan kondisi itu," kata Puel.

Gelandang Matty James juga diragukan tampil setelah mengalami cedera tendon Achilles. Leicester saat ini di posisi kedelapan liga dengan 40 poin setelah meraih 10 kemenangan, 10 seri, dan 10 kekalahan. The Foxs tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan liga terakhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement