Sabtu 31 Mar 2018 01:01 WIB

Peradi Bandung Tolak Upaya Intimidasi Terhadap Anggotanya

Salah satu anggota Peradi mengalami intimidasi saat menjalankan tugasnya

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Advokat (ilustrasi)
Advokat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peradi Bandung, meminta semua anggotanya agar terus bersatu. Sehingga, organisasi advokat di Bandung Raya akan semakin kuat.

Selain itu, Ketua DPC Peradi Bandung, Ruli Pangabean, organisasinya akan terus melindungi anggotanya dari berbagai upaya intimidasi saat menjalankan tugasnya. Menurut Ruli, salah satu anggota Peradi, mengalami intimidasi dari institusi lain saat menjalankan tugasnya sebagai advokat.

"Ini, menjadi moment solidaritas bagi semua advokat kami berkomitmen untuk melindungi semua anggota," ujar Ruli di acara Rapat Tahunan Anggota DPC Peradi Bandung, Jumat (30/3).

Menurut Ruli, Peradi akan memberikan bantuan hukum pada semua anggotanya yang mengalami intimidasi. Ia berharap, ke depan tak ada institusi manapun yang mengintimidasi anggota Peradi saat sedang bertugas.

Ruli menjelaskan, belum lama ini salah satu anggotanya telah mengalami intimidasi oleh salah satu institusi. Yakni, dengan menjemput paksa anggotanya di malam hari.

"Ini pelecehan pada advokat. Kami tak akan diam karena semua advokat bisa diperlakukan yang sama," katanya.

Ruli optimistis, kalau semua advokat di Bandung bisa bersatu maka akan semakin kuat. Kalau ada institusi yang akan memanggil anggota Peradi maka wajib disetuji oleh DPC Peradi.

"Kalau enggak ada izin dari Peradi ya jangan dipaksa. Kita menjalankan kuasa terhadap suatu kasus kok malah dikriminalisasi," kata Ruli seraya mengatakan dengan rapat ini ia berharap bisa semakin mempererat koordinasi semua anggota Peradi.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement