Selasa 03 Apr 2018 14:35 WIB

Bupati HST: Tak Susah Beli Kendaraan Mewah yang Disita KPK

16 kendaraan mewah milik HST yang disita termasuk dua mobil rubicon, dua mobil Hammer

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
16 kendaraan yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Abdul Latief.
Foto: dok. KPK
16 kendaraan yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Abdul Latief.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) nonaktif Abdul Latif tak merasa kesulitan untuk membeli mobil-mobil yang sudah disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK menyita 16 kendaraan mewah milik HST, termasuk dua mobil Rubicon, dua mobil Hammer, dan satu motor Ducati. 

Menurut Abdul, kendaraan-kendaraan tersebut tidak sulit dibeli karena dia merupakan seorang pengusaha. "Aku pengusaha, mas. Kontraktor. Kalau untuk beli mobil segitu tidak terlalu susahlah," kata dia usai pemeriksaan yang dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (3/4).

Tersangka kasus dugaan suap terkait proyek-proyek dalam APBD Pemkab HST, Kalimantan Selatan, itu mengaku, ia bukanlah seorang pengusaha tambang. Abdul juga mengklaim, dia merupakan seorang bupati yang menolak tambang. 

"Aku bupati yang menolak tambang mas, jadi tidak ada perizinan, tidak ada tambang batubara, tidak ada sawit di tempat aku. Jadi kita tidak bicara tambang, tidak bicara perizinan," jelasnya.

photo
Bupati nonaktif Hulu Sungai Tengah Abdul Latif usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK Jakarta, Selasa (20/2). (Republika/Iman Firmansyah)

KPK memang telah menyita 16 kendaraan dari Bupati HST Abdul Latief. Kendaraan-kendaraan itu disita karena diduga terkait dengan tindak pidana korupsi. Semua kendaraan tersebut dibawa ke Jakarta sejak Senin (12/3) lalu.

"Dibawa ke Jakarta delapan mobil dan delapan motor. Disita dari tersangka Bupati Hulu Sungai Tengah karena diduga terkait dengan tindak pidana," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (13/3).

Kendaraan yang disita, yakni dua mobil Rubicon, dua mobil Hummer, satu mobil Cadilac Escalade, satu mobil Vellfire, satu mobil BMW Sport, dan satu mobil Lexus SUV. Sedangkan, delapan motor yang disita terdiri atas empat motor Harley Davidson, satu motor BMW, satu motor Ducati, dan dua motor trail KTM.

photo
16 kendaraan yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Abdul Latief. (dokumentasi KPK)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement