Selasa 10 Apr 2018 18:08 WIB

Demokrat Akui Didesak Partai Lain Segera Deklarasikan Capres

Dede Yusuf mengatakan belum ada pembicaraan soal arah dukungan ke salah satu kandidat

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.
Foto: dpr
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua partai disebut telah merapat ke poros koalisi Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Salah satu partai disinyalir adalah Partai Demokrat, seperti diisyaratkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut partai dengan identik warna biru.

Namun Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi saat dikonfirmasi perihal arah dukungan tersebut mengungkap hingga saat ini belum ada arahan dari pimpinan Partai Demokrat untuk merapat ke salah satu poros.

"Belum ada pembicaraan soal dukungan ke salah satu kandidat. Jangan-jangan pembicaraan ke partai sebelah tapi seolah-olah ke kami. Jadi konteksnya dari ketum dan sekjen belum ada arahan ke kami," ujar Dede Yusuf di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (10/4) malam.

Menurut Dede, saat ini partainya tengah menguatkan posisi bersama tokoh tokoh yang hendak diajukan pada 2019. Lagipula lanjut Dede, dalam Rapat Pimpinan Nasional bulan lalu Partai Demokrat sepakat bahwa terkait dukungan menunggu Pilkada 2018 selesai.