Rabu 11 Apr 2018 12:46 WIB

Roma Lolos Semifinal, Dzeko: Keputusan Tepat Tolak Chelsea

Roma melaju karena unggul agresivitas gol tandang berkat gol Edin Dzeko di Camp Nou.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AS Roma Edin Dzeko saat mencetak gol ke gawang Barcelona.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Penyerang AS Roma Edin Dzeko saat mencetak gol ke gawang Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil membuat kejutan besar dengan menyingkirkan tim favorit Barcelona pada perempat final Liga Champions. Hal tersebut langsung ditanggapi oleh striker Roma Edin Dzeko.

Dzeko menilai keputusan untuk menolak bergabung dengan Chelsea awal tahun ini merupakan langkah yang tepat mengingat Roma mampu melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018.

"Sekarang saya bisa bermain di semifinal. Itu tidak mudah, tapi saya tetap di sini dan saya sangat senang berada di Roma, saya pikir klub juga merasakan hal yang sama," kata penyerang 32 tahun dilansir Tribal Football, Rabu (11/4).

Tampil spartan, 11 Serigala Ibu Kota sukses memetik kemenangan 3-0 di Olimpico dengan agregat 4-4, yang membuat Roma berhak melaju ke partai semifinal karena unggul agresivitas gol tandang berkat Edin Dzeko di Camp Nou.

Striker berpaspor Bosnia itu mengaku tidak percaya dengan hasil yang dicapai lantaran performa inkonsisten il Lupi dalam sepekan terakhir.

Di sisi lain, ketika Dzeko ditanya terkait pilihannya untuk bergabung dengan Chelsea pada awal Januari lalu. "Saya tidak ingin membahasnya dan mari kita meninggalkan cerita itu karena uang bukanlah masalah bagi saya."

Kali terakhir Roma masuk semifinal Liga Champions adalah musim 1983/1984. Ketika itu, Giallorossi menang agregat atas Dynamo Berlin di perempat final.

Di sisi lain, Opta menambahkan, Roma merupakan kesebelasan ketiga yang mampu mengejar defisit tiga gol sepanjang sejarah, selain Barcelona dan Deportivo La Coruna.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement