Sabtu 14 Apr 2018 00:11 WIB

Layanan Paspor Ramah HAM Mataram Tuai Apresiasi

Layanan tersebut diresmikan sejak 7 Maret lalu

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Staf Ahli Kantor Staf Presiden Kedeputian V Urusan Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM, Sunarman Sukamto (jaket hitam) melihat secara langsung operasional ruang layanan paspor ramah HAM di Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Jumat (13/4).
Foto: Imigrasi Kelas I Mataram
Staf Ahli Kantor Staf Presiden Kedeputian V Urusan Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM, Sunarman Sukamto (jaket hitam) melihat secara langsung operasional ruang layanan paspor ramah HAM di Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Jumat (13/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ruang layanan paspor ramah HAM milik Kantor Imigrasi Kelas I Mataram menuai sambutan positif sejak diresmikan pada 7 Maret lalu.

Staf Ahli Kantor Staf Presiden Kedeputian V Urusan Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM Sunarman Sukamto memberikan apresiasi terhadap keberadaan ruang layanan paspor ramah HAM tersebut. Sunarman berharap, kantor imigrasi dan instansi/lembaga lain mengikuti apa yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Mataram.

"Luar biasa. Ini yang pertama saya temui, ada kantor yang punya ruang khusus, layanan khusus dengan SOP khusus untuk penyandang disabilitas," ujar Sunarman di sela-sela melihat operasional layanan paspor ramah HAM di Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Jumat (13/4).

Sunarman menilai, apa yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Mataram sebuah langkah maju dan bisa menjadi contoh untuk diikuti instansi lain.