Ahad 15 Apr 2018 17:36 WIB

PSIS Bekap PSMS 4-1

Bruno Silva menjadi mimpi buruk kiper PSMS Dhika Bhayangkara dengan mencetak hattrick

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Bruno Silva
Foto: Twitter Liga Indonesia Baru
Bruno Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- PSIS Semarang memetik kemenangan penting pada laga pekan keempat Liga 1. Mahesa Jenar menaklukkan sesama tim promosi PSMS Medan 4-1 di Stadion Mohd Soebroto, Magelang, Ahad (15/4).

Bruno Silva menjadi mimpi buruk kiper PSMS Dhika Bhayangkara. Silva mencetak tiga gol untuk mengamankan tiga angka untuk PSMS. Satu gol lagi dicetak Ibrahim Conteh, lewat assist Silva. PSMS hanya mampu membalas lewat satu gol Frets Butuan.

Tambahan tiga angka membuat tim Mahesa Jenar keluar dari zona degradasi. Skuat asuhan pelatih Vincenzo Alberto Annese tersebut kini berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan nilai lima. Sementara skuat Ayam Kinantan masih tertahan di peringkat ke-17 atau kedua terbawah dengan nilai tiga.

Walau menang besar, sejatinya PSIS tak sangat superior dalam permainan. Sebab, PSMS yang mengandalkan kedua sayap dapat mengimbangi tuan rumah.

Namun PSIS akhirnya membuka skor pada menit ke-42 lewat tendangan bebas Bruno Silva. Dari sisi kanan sedikit di luar kotak penalti PSMS, Silva melepas tendangan melengkung dengan kaki kanan yang tak dapat dijangkau Dhika.

Tiga menit berselang, Silva melepas umpan kaki kiri yang diterima Conteh. Tanpa penjagaan ketat, Conteh dengan mudah menempatkan bola ke sudut kiri bawah yang tak bisa dijangkau Dhika. Pada injury time, Silva memperbesar skor dengan menempatkan bola melewati kedua belah kaki Dhika. 

Memasuki babak kedua, PSMS sempat membalas. Pada menit ke-50, Frets Butuan memberikan harapan mengejar ketertinggalan setelah golnya membuat skor menjadi 3-1. Tusukannya di sisi kiri setelah menerima operan Firza Andika, diselesaikan dengan tendangan kaki kanan menyusur rumput.

Ayam Kinantan bersemangat untuk menambah skor. Beberapa kali peluang didapatkan Wilfried Yessoh, tapi penyerang asing PSMS asal Pantai Gading ini gagal memaksimalkannya.

PSMS akhirnya kembali kebobola oleh Silva. Kali ini, tendangan kaki kirinya di sisi kiri pertahanan PSMS melambung tak terjangkau Dhika. Skor 4-1 untuk PSIS ini tak berubah hingga peluit tanda laga berakhir ditiup.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement