REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Semen Baturaja resmi menjadi sponsor Sriwijaya FC. Kesepakatan kerja sama ditandatangani pada Rabu (18/4) malam antara PT Semen Baturaja dengan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai perusahaan pengelola Sriwijaya FC.
Kesepakatan ditandatangani Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi dan Direktur PT SOM, IGB Surya Negara dengan disaksikan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin sebagai pembina Sriwijaya FC. Juga dihadiri para pemain Sriwijaya FC dan perwakilan suporter klub berjuluk Laskar Wong Kito.
PT Semen Baturaja akan menjadi sponsor Sriwijaya FC untuk mengarungi dua kompetisi yang akan diarungi, yakni Liga 1 Indonesia 2018 dan Piala Indonesia 2018.
Direktur Utama SMBR, Rahmad Pribadi, mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan kinerja PT Semen Baturaja pada 2018 turut terdongkrak karena masyarakat semakin kenal dengan dengan produk yang memiliki pabrik di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), di Palembang dan di Panjang, Provinsi Lampung.
"Tagline Semen Baturaja, Semennyo Laskar Wong Kito kami ciptakan tidak sembarang, yakni dengan harapan Semen Baturaja seperti halnya Semen Padang yang begitu identik dengan klub bola di sana. Kami pun berharap masyarakat Sumatera Selatan nantinya, ketika ingat Laskar Wong Kito maka secara spontanitas akan langsung teringat Semen Baturaja," kata Rahmad Prambadi.
Sementara Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Sriwijaya FC saat ini telah tumbuh menjadi klub profesional yang terus meningkat citra dan brand-nya di tanah air. Keputusan manajemen merekrut pemain berkualitas berlabel bintang mulai membuahkan hasil yakni mulai merapatnya sejumlah sponsor produk-produk brand nasional.
"Kami berharap ke depan semakin banyak perusahaan yang tertarik untuk bekerja sama dalam skema sponsorship. Musim ini Sriwijaya FC mengusung target juara, artinya dibutuhkan dana yang tidak sedikit," kata dia.