Selasa 24 Apr 2018 12:58 WIB

Dzeko Akui Beruntung Tinggalkan City demi AS Roma

Selama ini, nasib Dzeko selalu gagal ketika melangkah dari 16 besar Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang AS Roma Edin Dzeko saat mencetak gol ke gawang Barcelona.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Penyerang AS Roma Edin Dzeko saat mencetak gol ke gawang Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker AS Roma Edin Dzeko menegaskan penampilanya saat ini jauh lebih baik dibanding ketika ia berseragam Manchester City. Dzeko berhasil mencatatkan 72 gol dalam 189 pertandingan dan sukses memenangkan gelar Liga Primer Inggris ketika memperkuat the Citizens.

Namun, nasib Dzeko selalu gagal ketika melangkah dari 16 besar Liga Champions. "Itu adalah pengalaman hebat di Liga Primer dan itu adalah liga terbaik di dunia. Namun, City tak mencapai hasil besar di Liga Champions meski telah memenangkan trofi domestik," kata pemain 32 tahun dikutip Football Italia, Selasa (24/4).

Perjalanan Dzeko sebagai pemain sepak bola ketika berada di Manchester Biru terbilang cukup mengagumkan. Ia sukses memenangkan beberapa trofi terbaik.

Hal itu berbeda dengan saat ia memperkuat AS Roma. Dzeko belum pernah merasakan manisnya gelar scudetto Seria A atau pun Coppa Italia. Giallorossi selalu menjadi runner-up di bawah Juventus.

"Itu semua adalah pengalaman yang membantu saya seperti ini sekarang, tetapi saya pikir saya adalah pemain yang jauh lebih baik sekarang ini daripada ketika memperkuat Manchester City," sambung pemain asal Bosnia.

Lebih lanjut eks pemain Wolfsburg ini mengatakan, ia telah membuat keputusan yang tepat untuk pergi meninggalkan City dan bergabung dengan Tim Ibu Kota Italia. Pada masa terakhir di Etihad, ia merasa kecewa dengan keputusan sang pelatih Manuel Pellegrini yang selalu mencadangkan dirinya.

"Saya tak bermain banyak di musim terakhir saya bersama City. Hubungan saya dengan Manuel Pellegrini saat itu juga tak begitu baik. Saya kecewa karena saya hanya diberikan sedikit kesempatan untuk bermain. Saya akhirnya membuat keputusan yang tepat dengan bergabung bersama Roma. Liga Italia adalah liga yang sangat mengedepankan taktik."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement