Rabu 25 Apr 2018 15:51 WIB

Gerrard Sayangkan Liverpool Masih Beri Roma Secercah Harapan

Seharusnya Liverpool bisa menang 5-0 di pertandingan tersebut.

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Steven Gerrard
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard menyayangkan sikap pemain-pemain the Reds yang menurutnya tidak profesional. Di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4) Liverpool hampir menang telak 5-0 dari AS Roma. Tapi dua gol Roma di 10 menit pertandingan membuat skor berakhir menjadi 5-2.

"Tentu, saya menerima 100 persen hasil pertandingan 5-2, tapi di pertandingan ketika unggul 5-0, Anda harus mengakhiri pertandingan tersebut," kata Gerrard di BT Sports seperti dilansir dari Express, Rabu (25/4).

Liverpool unggul 2-0 di babak pertama lewat dua gol yang dicetak Mohamed Salah. Di babak kedua, Liverpool menambah keunggulan lewat gol Sadio Mane dan dua gol Roberto Firminho.

Tapi ketika pertandingan tersisa sepuluh menit, Edin Dzeko membobol gawang Liverpool pada menit ke-81. Empat menit kemudian James Milner dianggap menyentuh bola dengan tangannya di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah tendangan penalti bagi Roma. Diego Perotti berhasil mencetak gol kedua bagi Roma lewat titik putih.

Menurut Gerrard, seharusnya Liverpool bisa menang 5-0 di pertandingan tersebut. Tapi para pemain Liverpool tidak profesional dengan memberikan harapan kepada AS Roma di leg kedua. "Ini tentang manajemen pertandingan dan menjadi profesional dan tetap fokus sampai akhir, Liverpool menurun jelang laga berakhir dan mereka membayarnya untuk itu, mereka memberi Roma secercah harapan," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement