Kamis 26 Apr 2018 14:01 WIB

Miranda Klaim Jadi Bek Terbaik di Serie A

Miranda belum mampu mempersembahkan satu pun gelar kepada Inter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Joao Miranda
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Joao Miranda

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pemain belakang Inter Milan Joao Miranda mengklaim, dirinya merupakan bek terbaik di Serie A Italia. Hal tersebut ia katakan setelah menjadi pemain kunci di lini belakang i Nerazzurri.

"Dalam hal pengalaman dan tidak hanya itu, saya menganggap diri saya sebagai bek terbaik di Serie A," klaim pemain asal Brasil kepada Inter TV dilansir Football Italia, Kamis (26/4).

Pernyataan bek berusia 33 tahun tersebut terdengar konyol. Pasalnya, ia belum mampu mempersembahkan satu pun gelar kepada tim asal Kota Mode. Miranda bergabung dengan Inter pada awal musim 2015 dari Atletico Madrid.

Namun, Miranda mengatakan, dirinya merupakan paket lengkap sebagai seorang bek di rumput Serie A. "Saya memiliki teknik dan kecepatan. Di luar lapangan saya sangat tenang dan selalu berpikir sebelum bertindak. Saya juga membawa sikap itu ketika berada di atas lapangan," sambung dia.

Lebih lanjut, pemain jebolan klub Brasil Coritiba ini menjelaskan kenangan terbaik selama memperkuat Inter ketika berhasil mengalahkan rival sekota AC Milan pada episode pertama musim 2017/2018. La Beneamata saat itu sukses mempermalukan Rossoneri dengan skor akhir 3-2. "Itu adalah pertandingan yang luar biasa dan memenangkan derby merupakan perasaan terbaik," kata dia.

Berkat intensitas bermain yang begitu tinggi di Inter, timnas Brasil memanggil Miranda untuk masuk skuat Samba pada Piala Dunia 2018 Rusia. Miranda pun paham bahwa tanggung jawab besar berada di pundaknya. "Saya bakal mencoba bermain seolah itu turnamen terakhir saya. Di Brasil, Piala Dunia sangat penting untuk dimenangi, jika tidak menjadi juara maka itu tak akan berarti apa-apa. Namun saya yakin kami memiliki kualitas untuk jadi juara."

Inter kini sedang bersiap menghadapi partai berat melawan Juventus pada giornata 35 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza akhir pekan nanti. Tiga poin tentu menjadi harga mati pasukan Luciano Spalletti untuk bisa merebut satu jatah tiket Liga Champions musim depan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement