Senin 30 Apr 2018 02:50 WIB

Perpanjang Kontrak di Liverpool, Firmino: Keputusan Mudah

Menurut Firmino, kontrak jangka panjang yang disodorkan kepadanya sangatlah menarik.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Roberto Firmino
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Roberto Firmino

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Roberto Firmino sangat senang bisa mendapatkan perpanjangan kontrak dari klubnya, Liverpool. Menurut Firmino, kontrak jangka panjang yang disodorkan kepadanya sangatlah menarik.

Striker asal Brasil ini pun mengaku begitu mudah menyetujui perpanjangan kontrak yang diberikan. Menurut Firmino, tak ada banyak pertimbangan ketika menandatangani kontrak yang konon membuatnya bertahan di Liverpool sampai 2023 itu.

"Saya sangat bahagia karena di sini saya telah berkembang dengan baik berkat kerja keras dan bantuan rekan-rekan setim. Keputusan untuk menandatangani kontrak ini sangatlah mudah," kata Firmino dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (30/4).

Striker berusia 26 tahun ini mengatakan, segala hal di Liverpool membuatnya betah. Dengan rekan-rekan yang hebat, Firmino merasa diberkahi bisa menjadi bagian dari skuat the Reds saat ini.

"Para suporter pun sangat luar biasa. Mereka hebat dan fantastis, cara mereka memberikan dukungan sangatlah indah," kata Firmino.

Firmino didatangkan oleh Liverpool dari klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim, pada 2015 silam. Striker yang menghiasi tubuhnya dengan banyak tato ini sempat kesulitan untuk menemukan permainan terbaik pada awal kedatangannya. Namun, ketika Juergen Klopp datang ke Liverpool Oktober 2015, Firmino menjelma jadi striker yang selalu mengisi tim utama.

Musim ini menjadi yang terbaik bagi Firmino. Ia mencetak 28 gol dan 13 assist dalam 54 pertandingan pada semua ajang bersama Liverpool. Kerja samanya dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah membentuk trisula yang menakutkan di Liverpool.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement