Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sembilan Timnas ASEAN Berlaga di AFF U-16 Girl

Senin 30 Apr 2018 11:44 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto

 Keterangan pers dari manajer tim dan pelatih tim nasional putri dari lima negara yang mengikuti AFF Under-16 Girls Championship yang berlangsung di Palembang sejak  1–13 Mei 2018. Dari kanan ke kiri, pelatih timnas Filipina, Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Singapura.

Keterangan pers dari manajer tim dan pelatih tim nasional putri dari lima negara yang mengikuti AFF Under-16 Girls Championship yang berlangsung di Palembang sejak 1–13 Mei 2018. Dari kanan ke kiri, pelatih timnas Filipina, Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Singapura.

Foto: Republika/Maspril Aries
Indonesia berada di Grup B bersama tim kuat Thailand, Kamboja, dan Laos.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- The ASEAN Football Federation (AFF) atau Federasi Sepak Bola ASEAN menggelar turnamen sepak bola putri U-16 atau AFF Under-16 Girls Championship di Palembang 1- 13 Mei 2018. AFF U-16 Girl kali ini diikuti tim nasional (timnas) putri dari negara-negara Asia Tenggara.

"Gelaran AFF Under-16 Girls Championship akan diikuti sembilan timnas U-16 dari sembilan negara-negara ASEAN, termasuk tuan rumah Indonesia," kata ketua pelaksana Augie Bunyamin, Senin (30/4).

Menurut Augie, AFF U-16 kali ini diikuti timnas putri dari Filipina, Myanmar, Vietnam, Malaysia, dan Singapura yang tergabung di Grup A. Timnas putri Indonesia berada di Grup B bersama tim kuat Thailand, Kamboja, dan Laos. "Lokasi pertandingan akan berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya dan stadion atletik di Kompleks Jakabaring Sport City," ujarnya.

Menjelang pertandingan perdana yang akan dimulai 1 Mei 2018, menurut Augie, telah dilaksanakan manager meeting yang diikuti seluruh manajer tim dan pelatih tim.

Hari ini seluruh tim sudah tiba di Palembang dan siap menjalani pertandingan pertama. Laga di Grup A antara Vietnam vs Myanmar akan berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya pada pukul 16.00 WIB. "Pada waktu yang sama berlangsung laga Grup A lainnya antara Singapura vs Malaysia di Stadion Atletik Jakabaring," kata Augie yang juga Sekretaris Asosiasi Provinsi PSSI Sumatra Selatan (Sumsel).

AFF Under-16 Girls Championship merupakan kalender dari AFF. Kejuaraan yang berlangsung di Palembang pada 2018 merupakan turnamen edisi ketiga dari turnamen sepak bola wanita internasional yang diselenggarakan AFF. Turnamen berlangsung mulai 1 Mei hingga 13 Mei 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile