Rabu 02 May 2018 15:47 WIB

Cavaliers Rebut Gim Pertama di Kandang Raptors

Cavs menang tipis 113-112 atas Toronto Raptors

 Pemain Cleveland Cavaliers LeBron James (23) mencoba melakukan tembakan dengan penjagaan dari guard Toronto Raptors, DeMar DeRozan (10) pada gim pertama semifinal wilayah timur di Toronto, Selasa (1/5) waktu setempat
Foto: Frank Gunn/The Canadian Press via AP
Pemain Cleveland Cavaliers LeBron James (23) mencoba melakukan tembakan dengan penjagaan dari guard Toronto Raptors, DeMar DeRozan (10) pada gim pertama semifinal wilayah timur di Toronto, Selasa (1/5) waktu setempat

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Cleaveland Cavaliers berhasil meraih gim pertama dalam pertandingan semifinal wilayah timur kompetisi bola basket NBA, Selasa (1/5) malam waktu setempat di Air Canada Centre. Cavs menang tipis 113-112 atas Toronto Raptors.

LeBron James tampil gemilang dengan menciptakan triple-double. King James mencetak 26 poin, 13 assist dan 11 rebound.

Sementara JR Smith mencetak 20 poin disusul Kyle Korver dengan 19 poin. Jeff Green mencetak 16 poin dan Tristan Thompson berkontribusi 14 poin dan 12 rebound untuk Cavaliers.

Pelatih Cavaliers Tyronn Lue mengatakan, meski menang namun ia menilai permainan James dan rekan tidak pada performa terbaik. Terbukti mereka hanya mampu menang dengan 1 poin.

"Menurut saya, kami tidak memainkan permainan terbaik kami. Menurut saya, mereka (pemain) mengetahui hal itu juga," ujar Tyronn Lue.

Namun hasil akhir mengartikan segalanya. Meski menang tipis, Cavs tetap berhasil mencuri gim pertama dan unggul 1-0 dalam kompetisi dengan format best of seven.

"Kami tidak bermain dengan baik, tapi datang kemari dan mengalahkan tim seperti Toronto di kandang mereka...Ini terasa kami seperti telah mencuri satu (kemenangan)," ujar Tyonn Lue.

Sementara di kubu Toronto, DeMar DeRozan mengemas 22 poin, dan Jonas Valanciunas mencatatkan 21 poin dan 21 rebound untuk Raptors. Kyle Lowry membukukan 18 poin dan sepuluh assist, dan Pascal Siakam mencetak 11 poin.

Pelatih Toronto Dwayne Casey mengatakan permainan timnya sudah menunjukkan yang terbaik. Hanya saja Raptors yang menjadi unggulan pertama wilayah timur disebutnya tidak sedang beruntung.

"Tembakan-tembakan kami secara beruntun tidak masuk. Saya tahu ini terdengar seperti menyederhanakan, tapi kami memang harus membuka mata dan memaksimalkan kesempatan-kesempatan yang ada," kata Casey.

Gim kedua akan dimainkan pada Kamis di Toronto.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement