Rabu 02 May 2018 21:19 WIB

Gerrard Anggap Kemenangan Madrid Kabar Bagus untuk Liverpool

Pencapaian Liverpool sudah luar biasa sejauh ini di Liga Champions.

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Steven Gerarrd.
Foto: AP
Kapten Steven Gerarrd.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda sekaligus mantan kapten Liverpool Steven Gerrard melihat kemenangan Real Madrid atas Beyern Muenchen untuk melaju ke final adalah berita bagus bagi Liverpool. Madrid menyingkirkan Muenchen dengan agregat 4-3 untuk mencapai final ketiga berturut-turut.

Sedangkan, Liverpool masih harus melakoni leg kedua semifinal melawan AS Roma, Kamis (3/5) nanti dengan bekal unggul agregat 5-2 dari leg pertama. Kemenangan Madrid diyakini menjadi kabar baik bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Gerrard berpikir klub lamanya akan senang bertemu dengan Madrid.

"Anda lihat, pasti (senang) karena Anda melihat tim Liverpool kuat. Mereka benar-benar dapat menyakiti tim ini (Madrid)," kata Gerrard kepada BT Sport, dikutip Rabu (2/5).

Menurut pelatih sepak bola di akademi Liverpool untuk usia 18 tahun itu, pencapaian Liverpool sudah luar biasa sejauh ini. Kubu the Reds di atas angin termasuk karena pada leg pertama di Inggris menundukkan klub elite Serie A, Roma 5-2. Namun peluang I Lupi membalikkan situasi masih terbuka.

Sedangkan, Madrid menembus final secara beruntun dalam tiga tahun terakhir. Ini membuat pelatih Madrid Zinedine Zidane menyamai catatan Marcello Lippi ketika membesut Juventus pada 1996 hingga 1998.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement