Kamis 03 May 2018 19:09 WIB

Persibo Vs Madura United, Laga Pembuka Piala Indonesia 2018

Panitia membagi 128 klub peserta Piala Indonesia ke dalam 16 zona.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Joko Driyono
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PSSI sudah memastikan 8 Mei sebagai hari pertama kick-off perdana gelaran Piala Indonesia 2018. Federasi sepak bola nasional itu pada Kamis (3/5) memastikan laga pembuka kompetisi sepak bola antarklub di seluruh Tanah Air akan mempertemukan Persibo Bojonegoro kontra Madura United.

Ketua Pelaksana Piala Indonesia Iwan Budianto menerangkan, alasan mengapa laga pembuka mempertemukan dua kesebelasan tersebut. Menurut dia, PSSI mengambil Bojonegoro sebagai laga perdana karena kesebelasan di Jawa Timur (Jatim) itu merupakan pemegang gelar juara Piala Indonesia terakhir pada 2012 lalu. Sedangkan lawannya, Madura United dipilih karena memang hasil pengundian menempatkan kedua tim itu pada zona yang sama.

"Pertandingan Persibo melawan Madura sebagai pembuka akan digelar di Stadion Sudirman," kata Iwan saat jumpa pers usai pengundian dan pembagian zona Piala Indonesia 2018, Kamis (3/5) di stadion Pakansari, Bogor.

Hasilnya, kata Iwan, panitia membagi 128 klub peserta Piala Indonesia ke dalam 16 zona. Masing-masing zona terdiri dari delapan sampai 10 kesebelasan. Pembagian zona pun berdasarkan domisili dan wilayah klub-klub peserta.