Sabtu 05 May 2018 17:09 WIB

Audisi PB Djarum Terbuka Bagi yang Baru Belajar Bulu Tangkis

Menurut Fung, anak-anak usia muda di Manado menunjukkan semangat tinggi.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih PB Djarum Fung Permadi
Foto: dok
Pelatih PB Djarum Fung Permadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Manajer tim PB Djarum Fung Permadi sangat mengapresiasi antusiasme besar yang diperlihatkan atlet-atlet belia di Kota Manado, Sulawesi Utara dalam mengikuti Audisi Umum Beasiswa Djarum 2018. Menurut Fung, anak-anak usia muda di Manado menunjukkan semangat tinggi untuk unjuk kemampuan di hadapan tim pencari bakat.

Tim pencari bakat PB Djarum terdiri dari Christian Hadinata, Fung Permadi, Bobby Ertanto, Lius Pongoh, Luluk Hadiyanto, Engga Setiawan, Denny Kantono, Richard Mainaky, Meliana Jauhari, dan Shendy Puspa. Fung mengungkapkan, banyak anak-anak di bawah usia 11 tahun datang tanpa bekal ilmu yang cukup dalam bermain bulutangkis.

Fung mengatakan, beberapa anak tampak malu-malu bertanding di lapangan. Bahkan, tampak ada anak yang menangis ketika bertanding.

Namun, Fung menegaskan hal-hal tersebut sama sekali tidak memengaruhi tim pencari bakat. Fung mengatakan, ada sisi positif yang tak ternilai terlihat dari polah atlet-atlet muda ini.

"Semangatnya mereka datang ke sini untuk berani ikut audisi sudah sangat luar biasa di mata kami. Mereka punya semangat, teknik memang perlu tapi setidaknya karakter mereka untuk menerima tantangan sudah terbentuk sejak dini," kata Fung di lokasi audisi, GOR Arie Lasut, Manado, Sabtu (5/5).

Fung mengatakan, Audisi Umum Beasiswa Djarum tahun ini menyasar tiga kategori umur, yakni, U-11, U-13, dan U-15. Menurut mantan anggota tim Thomas Indonesia ini, di batas usia tersebutlah hasrat untuk jadi pebulu tangkis tumbuh.

Fung pun berpesan agar anak-anak di kota-kota yang akan PB Djarum sambangi selanjutnya tidak perlu minder untuk datang ke lokasi audisi. Masih ada Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus yang akan didatangi oleh program Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum ini.

"Datang saja, kami ingin melihat semua bakat yang ada. Kami tak mau melewatkan satu pun," kata Fung.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 dapat diikuti oleh atlet putra dan putri berkewarganegaraan Indonesia dengan kategori U11 (berusia 6-10), U13 (untuk peserta dengan umur 11-12 tahun), dan U15 (untuk peserta dengan umur 13-14 tahun). Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman www.pbdjarum.org atau dengan mendaftarkan diri secara langsung sehari sebelum pelaksanaan Audisi Umum di GOR setiap kota audisi. Peserta diwajibkan melakukan daftar ulang satu hari sebelum tahap seleksi (H-1) sesuai kota audisi pilihannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement