Ahad 06 May 2018 00:16 WIB

Neno: Banyak Acara di Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden

Relawan #2019GantiPresiden akan melakukan deklarasi di Taman Aspirasi, hari ini.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ratna Puspita
Neno Warisman
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Neno Warisman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Relawan Nasional #2019GantiPresiden akan melakukan deklarasi di  Taman Aspirasi, yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat atau samping Monumen Nasional dan berada di depan Gedung RRI, Ahad (6/5) hari ini. Deklarasi yang dipusatkan berjarak satu kilometer dari car free day Thamrin-Sudirman itu akan diwarnai oleh berbagai acara. 

Penggagas deklarasi Relawan Nasional #2019GantiPresiden, Neno Warisman, mengatakan, acara, yakni muhasabah, berzikir, dan anak-anak menghafal Al-Quran. Selain itu, dia mengatakan, acara yang semula bakal digelar di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha itu juga akan diisi dengan lantunan lagu-lagu Indonesia.

Namun, acara inti pada deklarasi ini, yakni peluncuran buku panduan dan juga website Relawan Nasional #2019GantiPresiden. “Walaupun sebenarnya ada beberapa mata acara nanti, tapi pada intinya dalam acara itu akan dilakukan peluncuran buku mengenai Relawan Nasional #2019GantiPresiden,” ujar Neno kepada Republika, Sabtu (5/5).

Neno juga menekankan, gerakan ini merupakan gerakan murni yang tidak dikoordinasikan oleh siapapun. Dia mempersilakan peserta untuk hadir dalam acara yang direncanakan akan dimulai sejak pagi ini.