Selasa 08 May 2018 06:47 WIB

Jokowi Dijadwalkan Buka Rakernas Hanura di Riau

Presiden Jokowi akan membuka Rakernas Hanura pada Selasa (8/5).

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hanura, pada hari Selasa (8/5) ini. Jokowi akan membuka rapat yang diikuti oleh semua pengurus DPP sampai DPD Hanura dari seluruh Indonesia.

"Bapak Presiden Joko Widodo dipastikan hadir untuk membuka Rakernas kita," kata Sekretaris Jenderal DPP Hanura H Herry L Siregar.

Rakernas Hanura akan dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Riau. Rencananya pada Rakernas Hanura pertama di 2018 ini akan membahas seputar pilkada serentak 2018, persiapan pileg dan pilpres 2019.

Rakernas Hanura akan dibuka Jokowi pada sore hari. Ketua DPP Bidang Humas Hanura Arief Suditomo menjelaskan pada acara pembukaan Rakernas mereka sekaligus akan meluncurkan tagline baru Partai Hanura yaitu Indonesia Beradab. Tagline baru itu akan dipakai sampai pemilu serentak 2019 nanti.

Arief menambahkan partai Hanura akan merumuskan strategi pemenangan pilkada, pileg dan pilpres 2019 sesuai tagline baru. Di mana partai yang dipimpin Oesman Sapta Odang itu memandang bahwa partai harus adaptif terhadap Kearifan Lokal.

"Kearifan lokal inilah, yang nantinya akan diidentifikasi di Rakernas ini," ucap Arief.

Selain para petinggi Hanura, turut hadir di Rakernas Hanura adalah Panglima TNI Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan Ketua KPU Riau Arief Budiman. Nanti Arief Budiman akan memberikan pengarahan dalam sesi study meeting.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement