Rabu 09 May 2018 16:45 WIB

WBA Terdegradasi, Perasaan Pelatih Campur Aduk

The Baggies dipastikan sudah terdegradasi dengan menempati peringkat ke-19.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Darren Moore (kanan)
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Darren Moore (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perasaan pelatih sementara West Bromwich Albion (WBA), Darren Moore, campur aduk setelah menyabet gelar manajer terbaik Liga Primer Inggris bulan April 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada Moore oleh otoritas Liga Primer Inggris, Rabu (9/5).

Ini jadi raihan unik bagi Moore yang baru diberikan kesempatan melatih WBA bulan lalu. Sebab, the Baggies dipastikan sudah terdegradasi dengan menempati peringkat ke-19 dari seluruh kontestan.

Perolehan poin WBA yang telah memainkan 37 laga dipastikan tidak akan bisa mencapai titik aman pada akhir kompetisi. Dengan tabungan 31 angka, WBA berjarak lima poin dari Huddersfield Town yang menempati peringkat ke-17 sebagai batas aman.

Moore pun bingung dengan perasaannya. Di tengah hati yang senang campur kecewa, Moore ingin membawa WBA sukses. "Saya ingin tim ini bersatu. Kami masih punya kekuatan yang bisa digunakan untuk terus berjalan," kata Moore dikutip dari Sky Sports, Rabu.

Mantan pemain timnas Jamaika ini mengatakan, selain target secara tim, ada juga misi pribadi yang ia canangkan. Yakni, mendapatkan kontrak sebagai pelatih tetap.

Moore layak mendapatkan hal tersebut. Sejak dia menjadi pelatih, WBA yang sebelumnya kalah dalam sembilan laga beruntun bisa bangkit. Lima laga bersama Moore, Daniel Sturridge dan kawan-kawan menang tiga kali dan imbang dua kali.

"Saya ingin kontrak jangka panjang di sini. Saya pikir kami sudah menunjukkan kapasitas saya," kata Moore.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ لَيْسَ الْبِرَّاَنْ تُوَلُّوْا وُجُوْهَكُمْ قِبَلَ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ وَلٰكِنَّ الْبِرَّ مَنْ اٰمَنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةِ وَالْكِتٰبِ وَالنَّبِيّٖنَ ۚ وَاٰتَى الْمَالَ عَلٰى حُبِّهٖ ذَوِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنَ وَابْنَ السَّبِيْلِۙ وَالسَّاۤىِٕلِيْنَ وَفىِ الرِّقَابِۚ وَاَقَامَ الصَّلٰوةَ وَاٰتَى الزَّكٰوةَ ۚ وَالْمُوْفُوْنَ بِعَهْدِهِمْ اِذَا عَاهَدُوْا ۚ وَالصّٰبِرِيْنَ فِى الْبَأْسَاۤءِ وَالضَّرَّاۤءِ وَحِيْنَ الْبَأْسِۗ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ صَدَقُوْا ۗوَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُتَّقُوْنَ
Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan (musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

(QS. Al-Baqarah ayat 177)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement