Jumat 11 May 2018 15:55 WIB

Sandi Harap Kegiatan Bisnis tak Terganggu Rusuh Mako Brimob

Sandiaga mengucapkan duka cita atas kejadian rusuh di Mako Brimob.

Rep: Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Sandiaga Uno saat bersafari di Kota Semarang, Ahad (15/4). Pada safari ini, ia juga menyapa warga Kota Salatiga bersama cagub Sudirman Said.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Sandiaga Uno saat bersafari di Kota Semarang, Ahad (15/4). Pada safari ini, ia juga menyapa warga Kota Salatiga bersama cagub Sudirman Said.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan duka cita kepada para polisi yang gugur. Ia berharap kejadian tersebut tidak mempengaruhi kegiatan usaha dan berbisnis, mengingat lokasi yang berada di Depok, Jawa Barat itu sangat dekat dengan Ibu Kota.

"Kita juga turut berdua cita kejadian di Mako Brimob itu kami harapkan nggak ganggu kegiatan berusaha dan berbisnis," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/5).

Politikus Partai Gerindra itu khawatir santernya pemberitaan tentang aksi teror di Mako Brimob akan menurunkan nilai investasi. Pasalnya, kejadian itu sempat menjadi perhatian dunia. Seperti diketahui, kejadian itu bertepatan dengan anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang mencapai angka psikologis sebesar Rp 14 ribu sejak Senin (7/5).

"Jangan sampai ini turunkan minat investasi, dan lapangan kerja tidak terbuka, dan momentum pertumbuhan ekonomi menjadi stagnan kembali," ujar Sandi.