Jumat 11 May 2018 20:25 WIB

Nurul Arifin Terinspirasi Tri Rismaharini

Nurul Arifin akan mengadopsi kinerja Risma

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Muhammad Hafil
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin mengaku mengidolakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Menurutnya Risma adalah inspirasinya sebagai pemimpin dari kalangan perempuan.

Nurul mengatakan Risma menjadi sosok pemimpin perempuan yang sukses membawa kemajuan bagi Kota Surabaya. Kesuksesannya ini menjadi inspirasi tekadnya menjadi wali kota perempuan pertama di Kota Bandung.

"Beliau dua kali terpilih dan tidak ambisi ke gubernur dan mengerjakan tugasnya sesuai dengan idealisme dan tanggung jawab sebagai seorang walikota. Ya itu inspirasi buat saya dan buat semua orang dan tidak salah juga kalau saya mengidolakan beliau," kata Nurul di sela-sela kegiatan kampanyenya, Jumat (11/5).

Menurutnya, sebagai perempuan Risma tetap bisa bertindak tegas dalam memimpin. Ini membuktikan bahwa perempuan juga bisa hadir sebagai pemimpin dan memberikan kesejahteraan bagi warganya

Ia mengaku akan mengadopsi kinerja Risma jika nanti terpilih menjadi Wali Kota Bandung. Adopsi ini dilakukan untuk semakin membawa kemajuan bagi kota kembang.

"Ada beberapa adopsi jelas tidak semua. Di Bandung juga punya program bagus kita teruskan. Apa yang belum akan kita kerjakan. Bu Risma juga punya program yang bagus. Kalau ada hal-hal yang bagus kenapa tidak diadopsi," tuturnya.

Di hadapan warga saat kampaye di Kecamatan Coblong, Nurul menceritakan bagaimana Risma membawa perubahan bagi Kota Surabaya. Di antaranya perubahan Surabaya yang sebelumnya gersang dan tidak tertata, menjadi lebih indah. Ia pun bertekad bisa membawa kemajuan bagi Kota Bandung seperti yang dilakukan Risma.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement