Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Big Sam Bantah Rooney Bincangkan Rencana Tinggalkan Everton

Sabtu 12 May 2018 02:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Rooney sulit mendapatkan menit bermain di Everton di bawah asuhan Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Everton Sam Allardyce mengatakan, Wayne Rooney belum berbicara untuk meninggalkan klub, tetapi ia mengakui ada negosiasi atas kemungkinan kepindahan ke DC United di MLS. Allardyce mengatakan, ia berharap untuk mencari tahu lebih banyak ketika berbincang dengan Rooney di pelatihan.

 

Rooney menjadi subyek spekulasi selama beberapa hari terakhir dengan sejumlah laporan media Inggris menyebutkan tentang kesepakatan Rooney untuk pindah ke Amerika Serikat pada musim panas. Ini menyusul musim yang sulit bagi Rooney untuk mendapatkan menit bermain di Everton di bawah asuhan Allardyce.

"Wayne Rooney belum meminta izin untuk pergi, ia juga tidak memiliki konfrontasi dengan saya karena kami orang dewasa," kata Big Sam, sapaan akrab Allardyce, Jumat (12/5). "Pemahaman saya adalah bahwa ada beberapa negosiasi. Untuk kejelasan apakah Wayne akan hengkang atau tinggal, saya akan mencari tahu kapan dia datang untuk pelatihan hari ini."

photo
Sam Allardyce

Allardyce juga ditanya tentang laporan media yang menunjukkan bahwa Rooney telah meminta jaminan atas waktu bermain musim depan di Goodison Park. Mantan kapten Inggris itu tampak kesal karena digantikan setelah turun minum pada pertandingan berturut-turut melawan Manchester City dan Liverpool beberapa pekan lalu.

"Bagaimana orang bisa dijamin untuk bermain pada musim depan?" tanya Allardyce. "Terserah pemain untuk menempatkan permainan mereka bersama secara konsisten setiap pekan dan menjaga tempat mereka di tim."

Situasi Allardyce juga tidak menentu menyusul kerusuhan pendukung pada penampilan baru-baru ini. Tetapi, pelatih berusia 63 tahun itu menunjukkan ada niat untuk tetap tinggal di klub pada musim depan. "Saya punya kontrak satu tahun. Sampai seseorang mengatakan saya tidak lagi diinginkan, tapi saya punya kontrak. Itu saja. Musim depan sudah direncanakan. Sudah selesai, itu ada di sana," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile