Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tandang ke GBK, Home United Percaya dengan Jaminan Keamanan

Senin 14 May 2018 07:20 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Pemain belakang Persija Jakarta Jaime Xavier melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Pemain belakang Persija Jakarta Jaime Xavier melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Home United turut berduka atas sejumlah insiden teror di Indonesia belakanga ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Home United Aidil Sharin mengatakan timnya percaya dengan jaminan keamanan jelang pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara yang akan berlangsung, Selasa (15/5) esok di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia dan pemain akan fokus menghadapi pertandingan

Pelatih Home, Aidil Sharin mengaku sudah mendengar banyak pemberitaan tentang sejumlah aksi terorisme di sejumlah kota di Indonesia beberapa hari belakangan. Pemerintahan di Singapura, Senin (14/5) pun sudah mengeluarkan peringatan bepergian (travel advice) bagi warga negaranya ke Indonesia. Akan tetapi, Sharin mengatakan, laga timnya menghadapi Persija tetap harus digelar.

"Kita semua berharap keamanan bisa bekerja dan mampu mengantisipasi (aksi-aksi kekerasan dan terorisme-red). Persija juga sudah memastikan keamanan," ujar Sharin saat konfrensi pers pralaga di GBK Jakarta, Senin (14/5).

Atas nama Home United, Sharin juga ikut berduka atas sejumlah insiden penyerangan dan pengeboman di sejumlah kota di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

"Sebagai sesama manusia kami mengucapkan agar masyarakat di Indonesia tetap berbesar hati," sambung dia.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra juga menyampaikan hal yang sama. Situasi yang ada belum mengganggu fokus dan konsentrasi para pemain untuk bisa meraih kemenangan di laga kandang.

Teco pun mengakui, sebagai warga asing asal Brasil di Indonesia, ia percaya dengan aparatur keamanan di Indonesia. Menurut dia, Kepolisian di Ibu Kota akan mampu membuat situasi dan pertandingan yang aman bagi masyarakat.

"Saya pikir Polisi sangat serius untuk mengamankan pertandingan nanti. Kita sama-sama harus membuat semua aman," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile