Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Home United Berambisi Besar Kalahkan Persija

Senin 14 May 2018 07:31 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic berusaha melewati hadangan pemain Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic berusaha melewati hadangan pemain Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Target kemenangan jadi motivitas tinggi para pemain Home United tandang ke Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesebelasan Home United punya ambisi besar tandang ke Jakarta guna menghadapi Persija di babak kedua semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara. Pelatih Home United, Aidil Sharin mengatakan, target kemenangan jadi motivasi tinggi bagi pemainnya agar bisa pulang dengan kepala tegak.

"Bagi saya rencana kami datang untuk menang. Kami sudah mempersiapkan diri. Semoga kami berhasil," ujar Sharin saat konfrensi pers pralaga di GBK Jakarta, Senin (14/5).

Pertandinga kontra Persija akan berlangsung pada Selasa (15/5) esok di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Saat ini, Home memang punya modal tandang yang cukup. Pada laga leg pertama saat kandang di stadion Kallang, Persija dipaksa pulang kandas dengan skor 3-2. Namun laga di GBK nanti menjadi penentuan siapa yang lebih berhak dengan tiket final zona Asia Tenggara AFC.

Persija hanya membutuhkan satu gol kemenangan tanpa balas jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Sementara Home, bisa mengklaim tiket final jika kembali berhasil menumbangkan tuan rumah.

"Kemanangan agregate kami satu gol, akan membuat pertandingan melawan Persija akan sangat ketat," ujar pemain gelandang Home, Shahril Ishak.

Namun Shahril meyakini, melawan Persija di GBK bukan lawan yang gampang. Pemain 34 tahun itu mengakui tim Macan Kemayoran punya pendukung loyal yang bisa mengubah konsentrasi para pemain Home. Ditaksir 50 ribu Jakmania bakal menyaksikan langsung laga kali ini.

"Pemain-pemain Persija juga punya motivasi yang sangat tinggi. Tapi kami juga sudah punya rencana dan strategi," kata dia.

Meski bermain tandang dan punya kans menang, para penggawa the Protectors tetap akan menampilkan permainan menyerang.

Sementara Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan, menjamu Home nanti akan menjadi partai hidup mati bagi Persija di Piala AFC. Kerja keras para pemainnya untuk bisa tampil di kompetisi internasional akan terbayar di laga kontra Home.

"Saya pikir menang atau kalah sudah pernah Persija alami. Tapi sekarang Persija harus menang," ujar pelatih yang akrab disapa Teco.

Ia mengatakan, menjamu Home nanti para penggawa utama Persija akan turun lapangan semua. Satu pemain yang sudah pasti absen. Yakni kiper Anditany Ardhiyasa yang masih dalam kondisi cedera. Namun barisan pemain belakang akan besar kemungkinan diisi para penggawa utama, termasuk Rezaldi Hehanusa dan Jameirson da Silva.

Marko Simic dan Riko Simanjutak tentu akan ambil bagian di lini serang. Teco pun menegaskan tak ingin melihat laga kontra Home, gawangnya kebobolan. Sebaliknya, kata dia, para pemain harus mampu meraih gol di awal-awal pertandingan.

"Pemain harus semangat. Cetak gol cepat, dan itu sudah pasti menang," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile