Jumat 18 May 2018 00:46 WIB

Pasangan Hadist Dorong Pemekaran Bogor Barat dan Timur

Pasangan Hadist bertekad menyelesaikan 38 persen jalan rusak selama dua tahun

Red: Bilal Ramadhan
Calon Bupati Bogor, Ade Yasin
Foto: Istimewa
Calon Bupati Bogor, Ade Yasin

REPUBLIKA.CO.ID, CILEUNGSI -- Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan senantiasa konsisten mengemas kegiatan  kampanyenya dengan acara fun campaign. Di Kecamatan Cileungsi misalnya, paslon nomor 2 ini mengemas kegiatannya dengan Festival Panca Karsa dan road show Panca Karsa.

Kegiatan diawali dengan 'ngubek empang' di beberapa wilayah dan cucurak bersama ribuan masyarakat. Dalam sambutannya, pasangan yang dikenal dengan sebutan Hadist ini memaparkan visi dan misi serta program unggulan untuk Kabupaten Bogor.

Salah satu yang menjadi pembahasannya ialah mengenai progrtam unggulan Bogor Membangun dan Bogor Maju. Berdasarkan data yang dirilis Dinas PUPR Kabupaten Bogor, panjang ruas jalan Kabupaten Bogor sekitar 1.750 km persegi.

Ruas jalan yang masih rusak sekitar 38 persen. Ada sedikitnya 13 titik jalan rusak di Kabupaten Bogor. Salah satu tim pemenangan Hadist, Junaidi Samsudin mengungkapkan bahwa kegiatan Road Show Panca Karsa merupakan upaya mendekatkan diri pasangan calon kepada masyarakat.

Ade Yasin mengatakan bahwa persoalan itu menjadi perhatian serius pasangan Hadist. Ia mengungkapkan bahwa program unggulannya yaitu Bogor Membangun. Yakni pemerataan infrastruktur jalan dengan prioritas betonisasi jalan.

"Kami bertekad akan menyelesaikan ruas jalan yang rusak sekitar 38 persen itu dalam waktu dua tahun. Selain itu, dengan luasnya Kabupaten Bogor, pasangan calon Hadist juga mendorong dilakukannya pemekaran Bogor Timur dan Bogor Barat agar percepatan pembangunan bisa dilakukan," kata Ade Yasin, dalam rilisnya, Kamis (17/5).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُ لَكَ الْمُخَلَّفُوْنَ مِنَ الْاَعْرَابِ شَغَلَتْنَآ اَمْوَالُنَا وَاَهْلُوْنَا فَاسْتَغْفِرْ لَنَا ۚيَقُوْلُوْنَ بِاَلْسِنَتِهِمْ مَّا لَيْسَ فِيْ قُلُوْبِهِمْۗ قُلْ فَمَنْ يَّمْلِكُ لَكُمْ مِّنَ اللّٰهِ شَيْـًٔا اِنْ اَرَادَ بِكُمْ ضَرًّا اَوْ اَرَادَ بِكُمْ نَفْعًا ۗبَلْ كَانَ اللّٰهُ بِمَا تَعْمَلُوْنَ خَبِيْرًا
Orang-orang Badui yang tertinggal (tidak turut ke Hudaibiyah) akan berkata kepadamu, “Kami telah disibukkan oleh harta dan keluarga kami, maka mohonkanlah ampunan untuk kami.” Mereka mengucapkan sesuatu dengan mulutnya apa yang tidak ada dalam hatinya. Katakanlah, “Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah jika Dia menghendaki bencana terhadap kamu atau jika Dia menghendaki keuntungan bagimu? Sungguh, Allah Mahateliti dengan apa yang kamu kerjakan.”

(QS. Al-Fath ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement