Jumat 25 May 2018 17:54 WIB

Jindapol Miliki Banyak Penggemar di Indonesia

Ia merupakan pebulu tangkis terbaik kedua Thailand setelah Ratchanok Intanon.

Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand Nitchanon Jindapol.
Foto: AP/Dita Alangkara
Pebulu tangkis tunggal putri Thailand Nitchanon Jindapol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Bulu tangkis putri thailand sedang naik daun dengan munculnya sejumlah pemain yang masuk dalam peringkat atas dunia di cabang olahraga ini. Prestasi itu dibuktikan dengan lolosnya tim putri Thailand ke babak semifinal Piala Uber di Bangkok.

Selain prestasi di lapangan, tim putri Thailand juga dikenal memiliki pemain-pemain berparas cantik yang mengundang banyak perhatian penonton di Impact Arena, lokasi berlangsung turnamen Piala Uber.

Sebut saja, Nitchaon Jindapol, yang sering dijuluki "Ratu Bulu Tangkis Thailand" dan banyak diulas media massa, baik soal prestasi di lapangan maupun kecantikan wajahnya.

Saat tampil di Indonesia pun, seperti pada turnamen Indonesia Master di Jakarta awal 2018, Jindapol juga memiliki banyak fan Indonesia. Jindapol yang berusia 27 tahun itu kini memiliki peringkat 11 dunia atau merupakan pemain terbaik kedua Thailand setelah Ratchanok Intanon.

Wajah yang cantik natural, serta kulit putih yang membungkus perawakan langsing 163 cm itu, membuat Jindapol tetap mempesona meskipun keringat deras mengucur di tubuhnya saat bertanding.

Jindapol ikut mengantar tim Thailand hingga mencapai semifinal setelah menaklukkan Indonesia 3-2, Kamis (24/5) lalu, meskipun pada partai ketiga ia dikalahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung.

Ketika disampaikan bahwa di Indonesia banyak orang yang menjadi penggemarnya, Jindapol mengatakan, "Kalau memang mereka menyukai saya, datanglah ke stadion dan beri saya dukungan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement