Jumat 08 Jun 2018 15:25 WIB

Kepedulian IZI Beri Santunan Ramadhan Anak Yatim Dhuafa

Dengan mengajak yatim dhuafa berbelanja diharapkan mereka merasakan kebahagiaan.

Red: Ani Nursalikah
LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Lampung sukses laksanakan Program Paket Ramadhan Bareng Mustahik yang diikuti 48 anak yatim dan dhuafa.
Foto: IZI
LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Lampung sukses laksanakan Program Paket Ramadhan Bareng Mustahik yang diikuti 48 anak yatim dan dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Lampung sukses laksanakan Program Paket Ramadhan Bareng Mustahik yang diikuti 48 anak yatim dan dhuafa. Program ini merupakan santunan yang dikemas dalam bentuk kegiatan belanja untuk memenuhi berbagai kebutuhan barang menyambut Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, belanja kebutuhan peralatan sekolah untuk menyambut Tahun Ajaran Baru 2018-2019.

"Dalam program ini, IZI Lampung memang langsung mengajak anak-anak yatim dan dhuafa tersebut berbelanja. Dalam hal ini IZI hanya mendampingi sehingga mereka bisa berkesempatan membeli dan menentukan sendiri keperluan mereka," kata Ketua Bidang Pendayagunaan IZI Lampung Tomi Youngky, Jumat pagi (8/6) di Lampung.

"Dengan mengajak mereka langsung berbelanja juga diharapkan para yatim dhuafa ini bisa merasakan kebahagiaan dan kecerian selama berbelanja," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan IZI dalam memeriahkan kegiatan di bulan Ramadhan 1439 H. Sebelumnya, IZI Perwakilan Lampung juga sudah mengadakan kegiatan Program Kampung Ramadhan, Berbagi Paket Ifthar dan Takjil, Buka Bersama, hingga Kajian Keislaman rutin selama Ramadhan bersama Da'i Ramadhan IZI.