Rabu 20 Jun 2018 00:03 WIB

Muhammad Ridho Bangga Kembali Dipanggil ke Timnas

M Ridho dipercaya untuk kembali mengawal gawang timnas

Red: Hazliansyah
Penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho memegang tiang gawang saat pertandingan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho memegang tiang gawang saat pertandingan Liga 1 melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Penjaga gawang Borneo FC Muhammad Ridho bangga kembali mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan timnas sepak bola Indonesia. Ia kembali dipanggil Luis Milla untuk uji coba Timnas U-23 menghadapi Korea Selatan.

"Alhamdulilah saya kembali dipanggil timnas. Saya akan terus berjuang untuk bisa tampil membela negara saya," kata dia di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (19/6).

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas memanggil 23 pemain termasuk M Ridho menghadapi laga persahabatan melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/6). Luis Milla hanya memanggil dua kiper untuk laga persahabatan ini yaitu Ridho dan Awan Setho.

Penjaga gawang utama di tim Borneo FC ini berpeluang masuk dalam skuad inti timnas, mengingat penampilan terakhirnya bersama timnas cukup baik. Ridho sempat mencicipi debut bersama timnas saat melawan Thailand, Ahad (3/6/2018) lalu. Saat itu Ridho mampu mencatatkan clean sheet meski tak bermain full 90 menit.

Penjaga gawang asal Pekalongan, Jawa Tengah ini mengaku bersyukur bisa kembali mendapat kepercayaan memperkuat timnas. Ia berjanji akan membuktikan kemampuannya bersama timnas Garuda.

Saat ini Ridho sudah kembali berlatih bersama skuat Borneo FC di stadion Segiri. Besok (Rabu) Ridho segera bertolak ke Bogor menjalani pemusatan latihan timnas.

"Besok (Rabu) saya berangkat, persiapan latihan dengan timnas. Hari ini (Selasa) sudah mulai latihan bersama pelatih kiper Borneo FC, coach Luizinho," katanya.

Laga uji coba melawan Korea Selatan memang sangat dibutuhkan timnas. Sebab negeri Ginseng merupakan tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games.

Laga ini menjadi ukuran progres timnas menjelang Asian Games 2018 setelah sebelumnya bermain imbang lawan Thailand.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement