Kamis 21 Jun 2018 17:47 WIB

Persija: Lapangan PTIK Siap untuk Jamu Persebaya dan Persib

Kondisi rumput dan fasilitas lainnya menunjang untuk dilakukan pertandingan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.
Foto: Media Persija
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persija Jakarta sepertinya tetap akan menggunakan Lapangan PTIK di Jakarta sebagai lokasi kandang dua laga tunda Liga 1 2018. Direktur Persija Gede Widiade menyampaikan, markas Bhayangkara FC itu menunjang menjadi lokasi tanding Macan Kemayoran Vs Persebaya dan juga menjamu Persib Bandung.

"Secara keseluruhan sarana di PTIK baik. Intinya lapangan itu siap untuk dua laga kandang nanti," ujar Gede seperti dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (21/6).

Dua kali pertandingan tersebut rencananya bakal di gelar Selasa (26/6) dan Sabtu (30/6). Selain akan menjamu Persebaya dan Persib, sebetulnya Persija masih punya satu laga tunda. Yakni menghadapi Perseru Serui. Akan tetapi lokasi tanding dengan Serui, bukan menjadi tanggungjawab Persija. Jadwal laga tunda tersebut pun belum ditentukan.

Terkait menjamu Persebaya dan Persib, manajemen Persija sudah melakukan pengecekan lapangan di PTIK. Pada Rabu (20/6), Gede bersama tim manajemen lainnya mengunjungi lapangan milik Mabes Polri tersebut. Menurut Gede, fasilitas di stadion PTIK, terbilang layak untuk menjadi lokasi dua kali laga besar Macan Kemayoran.

"Baik itu kondisi rumput, dan ruang ganti semua berfungsi dengan baik," sambung Gede.

Cuma manajemen Persija harus menerima kondisi tribun penonton yang minimal. Lapangan di kawasan Jakarta Selatan tersebut cuma mampu maksimal menampung penonton tak lebih dari seribu orang.

Tentu saja fasilitas penonton tersebut akan membuat laga Persija Vs Persebaya, juga Persib bakal sepi penonton. Selama ini, laga Persija tak kurang ditonton lebih dari 20 ribu suporter Jakmania. Suporter tuan rumah tersebut, belum menghitung para suporter tim tamu Bajul Ijo, dan Maung Bandung yang juga masif.

Tetapi Persija tak punya pilihan. Sebab stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang selama ini dijadikan sebagai stadion kandang, tak bisa digunakan lantaran untuk persiapan Asian Games 2018. Sejak Mei lalu, laga kandang Persija pindah ke stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta. Namun khusus laga besar menjamu Persebaya juga Persib, Persija menghendaki main di Jakarta.

Laga antara Persija melawan Persebaya dan Persib, sebetulnya harus digelar pada Mei lalu. Akan tetapi saat persiapan menjamu Persib, Kepolisian Metro Jaya tak memberikan izin keramaian kepada Panitia Lokal Persija. Adapun menjamu Persebaya, yang sudah dijadwal di Sultan Agung, juga ditunda lantaran kerusuhan suporter.

Menengok klasemen sementara, tiga kali laga tunda Persija membuat Marko Simic dan kawan-kawan dipaksa puas di papan tengah. Sampai pekan ke-13 Liga 1 2018, Persija berada di peringkat ke-10 dengan nilai 16. Sedangkan Persebaya, kini di peringkat ke-16 dengan nilai 14. Adapun Persib, di peringkat kedelapan dengan nilai 18.


Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 8 5 2 1 7 3 17
2 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
3 PSM Makassar PSM Makassar 8 4 3 1 11 7 15
4 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 8 4 3 1 12 6 15
5 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement