Jumat 22 Jun 2018 20:32 WIB

LIB Pastikan Laga Tunda Persija Digelar di PTIK

Selain vs Persebaya dan Persib, Persija masih punya satu laga laga tunda vs Perseru.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Endro Yuwanto
Persib Vs Persija
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Persib Vs Persija

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan Lapangan PTIK Jakarta sebagai lokasi dua laga tunda Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran akan menjamu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung pada pekan mendatang.

Direktur Operasional LIB Risah Adi Wijaya kepada wartawan mengatakan, operator sudah memutuskan penggunaan markas Bhayangkara FC tersebut sebagai lokasi tanding. “Keputusan ini sebagai hasil pertemuan antara LIB dengan panitia pelaksana pertandingan (panpel) Persija,” kata dia, Jumat (22/6).

Risha mengatakan, pertemuan tersebut berlangsung pada Kamis (21/6). Pada hari sebelumnya, Manajer Persija Gede Widiade juga sudah melakukan pengecekan lapangan milik Mabes Polri di Jakarta Selatan tersebut. Gede dalam laman resmi Macan Kemayoran pun menilai Lapangan PTIK layak menjadi lokasi kandang Persija.

Risha melanjutkan, persetujuan dari LIB juga menetapkan jadwal laga seperti yang sebelumnya disepekati. Persija akan terlebih dahulu menghadapi Persebaya pada Selasa (26/6). Laga kontra Bajul Ijo tersebut, seharusnya dilakoni Persija pada 3 Juni lalu.

Selanjutnya, kata Risha, tim kepelatihan Stefano Cugurra Teco tersebut akan menjamu Persib pada Sabtu (30/6). Laga kedua kesebelasan seharusnya digelar 28 April. “Selanjutnya, Persija sebagai tuan rumah sebaiknya segera melakukan kordinasi dengan klub-klub tersebut agar pertandingan bisa berjalan dengan baik,” jelas dia.

Selain melawan Persebaya dan Persib, Persija sebetulnya masih punya satu laga laga tunda. Yakni melawan Perseru Serui. Tetapi, laga antara kedua kesebelasan belum diputuskan kapan bakal digelar. Sebab laga tersebut mengharuskan Perseru sebagai tuan rumah. Persija sebagai tim tamu.

Lantaran tiga laga tunda, sementara ini menempatkan Marko Simic dan kawan-kawan di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 16 angka hingga pekan ke-13. Adapun Persebaya, sementara ini di peringkat ke-16 dengan nilai 14. Selain laga tunda melawan Persija, tim Angel Alfredo Vera itu, juga menyisakan satu laga tunda dengan Persib.

Adapun Persib, dari dua laga tunda saat ini menempatkan kesebelasan tersebut di peringkat kedelapan. Maung Bandung kini punya modal 18 angka sebelum menggenapkan pertandingan pekan ke-13. Laga tunda Persib verus Persebaya pun sampai hari ini belum dipastikan kapan digelar.

Terkait dengan laga Persija kontra Persebaya dan Persija versus Persib, sepertinya bakal sepi penonton. Meski laga tersebut berstatus laga besar. Ini karena kapasitas di Lapangan PTIK maksimal hanya menampung tak lebih dari 1.100 penonton.

Kapasitas minim tersebut tentu tak cukup menampung puluhan ribu Jakmania. Juga para Bobotoh dan Bonek Mania yang akan menjadi pemompa semangat para pemain saat bertanding.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 8 5 2 1 7 3 17
2 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
3 PSM Makassar PSM Makassar 8 4 3 1 11 7 15
4 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 8 4 3 1 12 6 15
5 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement